Kisruh DPR Diharapkan Tak Hambat Pemilihan Pimpinan KPK

Kasus dugaan suap Kepala SKK Migas
Sumber :
  • ANTARA/Wahyu Putro A
VIVAnews
- Proses seleksi calon pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah memasuki tahap terakhir. Calon pimpinan KPK kini hanya menyisakan dua nama, yang nantinya akan menjalani proses uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR.

Taktik Netanyahu Gusur Warga Palestina, Israel Bakal Bangun 10 Ribu Tenda di Rafah

KPK berharap proses seleksi terhadap calon pimpinan dapat berjalan dengan lancar. Mengingat, parlemen sedang dalam keadaan kisruh. Bahkan, hingga terbentuk Pimpinan DPR tandingan.
Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja


"Kami berharap DPR yang sudah diberi nama itu untuk laksanakan tugasnya sebagaimana yang diamanatkan Undang-Undang," kata Juru Bicara KPK, Johan Budi, saat dihubungi, Sabtu, 1 November 2014.


Dua nama yang lolos dalam pansel seleksi pimpinan KPK diketahui adalah Busyro Muqoddas dan Roby Arya Brata. Busyro merupakan Wakil Ketua KPK yang hingga saat ini masih menjabat dan akan berakhir masa jabatannya pada 10 Desember 2014. Sedangkan Roby adalah Kepala Bidang Hubungan Internasional Sekretariat Kabinet.


Terkait dua nama itu, Johan mengatakan bahwa KPK tidak bisa memilih salah satu di antaranya karena bukan domain mereka. Namun Johan berharap agar segera ada keputusan untuk memilih pimpinan KPK.


"Kami berharap secepatnya ada keputusan," ujar dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya