Jenderal Moeldoko Bertemu Panglima Singapura

Pembaretan Gubernur Seluruh Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!
- Panglima TNI Jenderal Moeldoko baru bertemu Panglima Angkatan Bersenjata Singapura. Pertemuan di Singapura dua hari lalu itu membahas kerjasama intelijen untuk menjaga kedaulatan negara masing-masing.

Peran Presiden Salurkan Bansos, Lembaga Kepresidenan Masuk Kajian Revisi UU Pemilu

"Kami membicarakan penguatan kerjasama intelijen, operasi militer, dan pertahanan strategis," kata Moeldoko di Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Kamis 30 Oktober 2014.
Dukcapil DKI Catat Ratusan Ribu Warga Pemegang KTP Jakarta Tinggal di Bodetabek


Moeldoko menjelaskan, pertemuan panglima militer ini merupakan agenda rutin tahunan. Dalam pertemuan itu juga membicarakan perkembangan kelompok Negara Islam Irak-Suriah (ISIS).


Moeldoko tidak memungkiri belakangan hubungan kedua negara sempat tegang. Hal itu dipicu oleh keterlibatan Singapura dalam operasi intelijen Australia dan Amerika yang menyadap Presiden Susilo Bambang Yudoyono dan pimpinan lembaga negara.


Selain itu, diperparah oleh protes Pemerintah Singapura atas keputusan Indonesia yang memberi nama kapal perang baru TNI AL pabrikan Inggris dengan nama . Kedua pahlawan itu dianggap Singapura sebagai teroris yang pernah meledakkan gedung McDonald di negeri singa tersebut.


"Hubungan angkatan bersenjata antara Indonesia dengan Singapura kini berjalan cukup baik. Meski ada sedikit ganjalan, tetapi kami sepakat ke depan akan semakin baik," katanya. (ita)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya