SBY dan Habibie Kompak Dukung Presiden Jokowi

Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.
Sumber :
  • Antara/ Prasetyo Utomo
VIVAnews -
Ribuan Orang di Brebes Rayakan Kemenangan Indonesia U-23
Mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menjenguk mantan presiden Bacharuddin Jusuf Habibie yang kini tengah dirawat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta. SBY mengaku sempat mengajak mantan presiden periode 1998-1999 itu untuk berdiskusi mengenai kondisi Indonesia terkini.

Bukan Hanya Menyenangkan, Ini 5 Manfaat untuk Anak Saat Main di Playground

"Beliau tadi memiliki pandangan yang sama dengan saya, bahwa pergantian presiden ke presiden yang lain itu harus berlangsung dengan damai dan bermartabat," kata SBY di lobi Paviliun Kartika RSPAD, Senin, Jakarta Pusat, Kamis, 30 Oktober 2014.
Gelar Konsolidasi, Megawati Minta Kader PDIP Disiplin, Jujur dan Turun ke Rakyat


Berdasarkan hasil diskusi singkat itu, SBY menyampaikan bahwa dia dan Habibie memiliki semangat yang sama, yakni mendukung pemerintahan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla yang baru saja dimulai.


"Para mantan presiden harus mendo'akan presiden yang baru agar bisa mengemban tugas dengan baik. Mendo'akan dan membantu. Itulah semangat kami berdua tadi," ujarnya.


Habibie dirawat di RSPAD sejak tanggal 24 Oktober 2014. Sebelumnya ia juga sempat mendapatkan perawatan selama 10 jam di RS Borromeus, Bandung, pada 21 Oktober 2014.


SBY menuturkan, kondisi Habibie kini sudah jauh membaik, dan akan segera menjalani terapi atas sakit yang dideritanya.


"Pak Habibie kondisinya sudah baik, komunikasinya juga lancar. Yang jelas beliau terus berada di bawah pengawasan dokter dan mudah-mudahan terapinya berhasil," lanjut SBY. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya