Tekan Pencurian Ikan, KKP Gandeng TNI AL

Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti Sambangi Kantor Kadin
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews
Prabowo ke Anies: Saya Pernah di Posisi Anda, Saya Tau Seyuman Anda Itu Berat Sekali
- Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti menggelar rapat koordinasi dengan Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL), Laksamana TNI Marsetio di Kantor Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Jalan Medan Merdeka Timur, Kamis 30 Oktober 2014.

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Menurut Susi, ia sengaja menggelar rapat koordinasi denganĀ  KSAL karena tugas utama kementerian yang ia pimpin 70 persen berhubungan dengan TNI Angkatan Laut (TNI AL), khususnya terkait penindakan. Pasalnya, sesuai arahan Presiden Joko Widodo, KKP harus menghapus ego sektoral.
Sekjen PKS: Selamat Bertugas kepada Pak Prabowo dan Wakilnya


"Tadi bicara tentang beberapa hal yang harus dikoodinasikan bersama. Untuk menanggulangi permasalahan terutama di lautan lepas di mana 70 persen wilayah air kerja samanya dengan TNI AL," kata Susi saat ditemui usai bertemu KSAL di kantor KKP, Jakarta.


Ia berharap, dengan koordinasi dan kerja sama yang padu antara KKP dengan TNI AL, kasus pencurian ikan bisa ditekan. Selain ikan, pemerintah juga akan menindak para pencuri harta karun di perairan Indonesia.


"Tadi KSAL sudah sampaikan siap mendukung semua program di KKP terutama illegal fishing dan pengangkutan ilegal kelautan dari sisi perikanan maupun harta karun dan sebagainya," ujar bos Susi Air ini menambahkan.


Susi berharap, dengan adanya komitmen kerja sama antara KKP dan TNI AL akan ada perubahan dalam sektor kemaritiman Indonesia.


"Semoga ini menjadi sebuah komitmen. Sebab, tanpa komitmen, tidak ada artinya. Kita ingin buktikan kita mau berusaha Indonesia menjadi lebih baik." (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya