Pencurian Ribuan Kiloliter Minyak Mentah Chevron Terbongkar

Truk Tangki pembawa minyak mentah ilegal di Sumatra Selatan
Sumber :
  • VIVAnews/ Aji YK Putra
VIVAnews
Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea
- Aparat Kepolisian Resor (Polres) Dumai, Riau, berhasil membongkar pencurian ribuan kiloliter minyak mentah milik PT Chevron Pasifik Indonesia pada Kamis, 30 Oktober 2014. Aparat juga menagkap seorang tersangka pelaku dan menyita satu unit truk tangki berisi minyak mentah.

Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel

Menurut Polisi, pencurian minyak mentah itu dilakukan sejumlah kawanan di dalam pipa pendistribusian dengan cara melobangi pipa. Mereka kemudian memasangi pipa dengan kran untuk memudahkan memindahkan minyak curian ke mobil.
Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai


Aktivitas ilegal yang terjadi di Jalan Lintas Dumai-Rokan Hilir itu, kata Kepala Polres Dumai, AKP Wisnu Wibowo, sudah lama berlangsung dan baru terungkap sekarang.


Semua bermula ketika petugas PT Chevron berpatroli dan mencurigai satu mobil tangki yang sedang diparkir di tepi Jalan Lintas Dumai-Rokan Hilir. Petugas itu kemudian melaporkannya kepada Polisi. Aparat langsung menuju lokasi melakukan penggerebekan dan mendapatkan mobil tangki sedang memindahkan minyak mentah dari pipa ke mobil dengan menggunakan selang.


Seorang tersangka berinisial ZN, warga Medan, ditangkap saat penggerebekan. Ia bertugas sebagai pengemudi truk tangki. Tiga tersangka lain berhasil kabur, tapi Polisi terus memburu mereka.


Kini, Polisi melakukan penyelidikan mengarah siapa yang menjadi penadah minyak curian tersebut. Polisi menyebut aktivitas ilegal yang tergolong sangat rapi itu diduga sudah diketahui oknum karyawan perusahaan Chevron.


Dedi Eka Putra/Dumai
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya