KPK Periksa Petinggi PT Bukit Jonggol Asri

Korupsi Lahan di Kabupaten Bogor
Sumber :
  • ANTARA/Reno Esnir

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menjadwalkan pemeriksaan terhadap Kepala Divisi Masterplan PT Bukit Jonggol Asri, Ardi Anwar, Kamis 30 Oktober 2014. Ardi diperiksa terkait kasus dugaan suap rekomendasi tukar-menukar kawasan hutan di Kabupaten Bogor.

Terpopuler: Negara Tanpa Malam hingga Olahraga Ringan Setelah Lebaran

"Diperiksa sebagai saksi KCK (Kwee Cahyadi Kumala)," kata Kabag Pemberitaan dan Informasi KPK Priharsa Nugraha.

Terkait perkara ini, KPK juga telah menjadwalkan pemeriksaan terhadap petinggi PT Bukit Jonggol Asri lainnya. Salah satunya adalah Direktur Utama PT. Bukit Jonggol, Asri Richard Susilo yang djadwalkan menjalani pemeriksaan kemarin.

Seperti diketahui, KPK telah menetapkan Komisaris Utama PT Bukit Jonggol Asri, Cahyadi yang diduga melakukan tindak pidana korupsi.

Penetapan Cahyadi merupakan pengembangan dari perkara yang melibatkan Bupati Bogor Rachmat Yasin yang tertangkap tangan bersama seorang karyawan PT BJA, Yohan Yap serta Kepala Dinas Pertanian dan Kehutanan, M Zairin.

Rachmat diduga menerima suap dari pihak swasta, yakni PT Bukit Jonggol Asri untuk memperlancar proses tukar-menukar hutan di kawasan Kabupaten Bogor.

Suchi Mentari/ Jakarta

Kedatangan Red Sparks di Kantor Kemenpora

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

PP PBVSI memasukkan nama-nama pemain terbaik ke dalam skuad Indonesia All Star untuk menghadapi Red Sparks dalam laga uji coba di Indonesia Arena, Sabtu 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024