Fadli Zon Heran dengan Penangkapan Buruh Kipas Sate

Fadli Zon laporkan Tribunnews ke Bareskrim Polri.
Sumber :
  • Stella Maris/VIVAnews

VIVAnews - Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Fadli Zon mengaku heran dengan penangkapan Muhammad Arsyad alias Imen oleh aparat Mabes Polri. Imen yang berprofesi sebagai buruh kipas sate diduga mengedit foto-foto Presiden Joko Widodo dan mantan Presiden Megawati Soekarnoputri. Foto itu kemudian disambungkan dengan foto model porno tanpa busana dalam berbagai adegan.

"Kita sangat heran kok ada penangkapan orang yang bicara tersebut di Twitter," ujar Fadli di Gedung DPR, Jakarta, Rabu 29 Oktober 2014.

Fadli mengatakan, pimpinan DPR akan mempelajari kasus tersebut. Politisi Partai Gerindra itu berharap tidak ada abuse of power dalam penangannya.

"Tidak boleh ada abuse of power. Jangan ada yang cari muka di pemerintahan baru ini, termasuk polisi," tegas dia.

Fadli mengatakan pada masa pemerintahan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tidak pernah ada masyarakat yang dipidana karena menghujat dan mengkritik.

"Nah kalau ini gimana? Bagaimana dengan orang yang mem-bully Prabowo waktu jadi capres kemarin? Itu juga harus diusut dong, termasuk kasus yang lain," ujarnya.

Dalam waktu dekat, Fadli mengatakan akan mengunjungi Imen di tahanan. Sebab, ia menilai kejadian ini sudah sangat berlebihan.

"Jangan menjadikan hukum alat politik dan alat cari muka. Kita akan datangi yang bersangkutan," ucapnya.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Baca juga:

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

 

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024
Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024