Try Sutrisno: Habibie Sudah Segar

Mantan Wakil Presiden Try Sutrisno.
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Kondisi kesehatan mantan presiden Bacharuddin Jusuf Habibie semakin membaik. Hal itu diungkapkan oleh mantan wakil presiden Try Sutrisno, usai menjenguk Habibie, di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta, Minggu 26 Oktober 2014.
Sopir Sedan di Tangsel Jadi Tersangka Usai Tabrak Pemotor dan PKL

"Pak Habibie sudah dalam keadaan segar," ujarnya.
Pecahkan Rekor Tertinggi, Harga Emas Hari Ini Tembus Rp 1.249.000 Per Gram

Mantan purnawirawan jenderal TNI Angkatan Darat itu mengaku bertemu dan berbicara langsung dengan mantan presiden ketiga Republik Indonesia tersebut. Sebagai sesepuh, Try mengaku hanya membicarakan masalah penyakit yang diderita oleh orang yang sudah lanjut usia.
Ten Hag Bawa 3 Pemain Man Utd U-18 ke Tim Senior

"Bicara masalah di hari tua ini, bicara tentang penyakit. Pembicaraan umum orang tua adalah masalah sakit. Pak Habibie kalau ketemu saya cerita banyak, masalah cucu juga," ungkap dia.

Try berharap Habibie lekas sembuh dan kembali beraktivitas seperti biasa. "Yang penting ada ikhtiar untuk berobat dan berusaha keras, jangan di-reject (jangan dilawan penyakitnya)," jelas dia.

Meski begitu, Try enggan membuka apa penyakit yang diderita oleh Habibie. "Ada keluhan, tapi perlu observasi," kata dia.

Dalam pertemuan yang berlangsung selama 20 menit itu, menurut Try, mereka tidak membicarakan tentang susunan kabinet yang akan dibentuk oleh Presiden Joko Widodo-Jusuf Kalla.

"Nggak cerita tentang negara, kami sudah pensiun," tegas dia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya