Jusuf Kalla Akan Jenguk Habibie di RSPAD

Presiden ketiga RI, BJ Habibie meninggal dunia.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Wahyu Putro A
VIVAnews
Ketua DPRD Sebut Pemkab Klungkung Komitmen Tangani Kerusakan Jalan di Nusa Penida
- Sejumlah tokoh kembali terlihat menjenguk mantan presiden Bacharuddin Jusuf Habibie di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto, Gedung Paviliun Kartika, Jakarta, Minggu 26 Oktober 2014.

Komentar Calon Kiper Timnas Indonesia Usai Bawa Inter Milan Sabet Scudetto

Habibie dirawat di rumah sakit ini sejak Kamis 23 Oktober lalu. Tokoh yang pertama kali menjenguk Habibie hari ini adalah Wakil Ketua Umum Partai Golkar, Fadel Muhammad. Namun, mantan menteri kelautan dan perikanan itu gagal bertemu dengan Habibie karena yang bersangkutan masih tidur.
Prediksi Pertandingan Premier League: Brighton vs Manchester City


"Beliau lagi tidur. Kami akan kembali jenguk lagi sore," kata Fadel.


Tokoh lainnya yang hadir adalah Wakil Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat Hidayat Nur Wahid. Hidayat yang datang didampingi sang istri mengatakan, kondisi Habibie mulai membaik.


Hidayat tidak bisa masuk ke dalam ruangan tempat Habibie dirawat, karena yang bersangkutan perlu istirahat.


"Pak Habibie sedang istirahat, karena tamu kemarin sangat banyak dan kelelahan. Banyak tokoh yang juga akan datang, tapi beliau perlu istrirahat," ujar Hidayat.


Anggota Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera itu mengatakan, dua tokoh yang sudah konfirmasi untuk datang adalah Wakil Presiden Jusuf Kalla dan mantan wakil presiden Try Sutrisno.


"JK diinformasikan akan datang, tapi karena Habibie perlu istirahat penuh, akhirnya JK dan Try Soetrisno memahami itu (untuk tidak datang)," ungkap dia.


Sebagai seorang
workaholic
, menurut Hidayat, Habibie, perlu istirahat total agar cepat sembuh. "Beliau perlu isitahat, karena beliau itu
workaholic
dan suka bicara. Kalau bertemu teman-temannya beliau sangat suka bicara," jelas dia.


Hidayat berharap, tim dokter RSPAD cepat mengetahui penyakit yang diderita oleh Habibie. Habibie saat ini ditemani oleh adik kandungnya dan para ajudan.


Usai Hidayat berkunjung, mantan wakil presiden Try Sutrisno tiba di Paviliun Kartika RSPAD. Saat ini mantan purnawirawan jenderal TNI Angkatan Darat itu masih berada di dalam ruangan tempat Habibie dirawat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya