Malam Ini, Jokowi Besuk Habibie

Presiden terpilih Joko Widodo
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Reno Esnir
VIVAnews -
Menteri Budi Arie Sebut Kominfo Take Down Ribuan Hoaks Soal Pemilu 2024
Mantan Wakil Presiden Try Soetrisno berencana menjenguk BJ Habibie yang tengah dirawat di RSPAD Gatot Soebroto malam ini. Namun rencana itu batal, lantaran dokter kepresidenan yang merawat Habibie tidak memberikan izin karena waktu jam besuk sudah berakhir.

Shanju Lalukan Hal Tak Terduga Saat Jonatan Christie Raih Gelar Juara All England 2024

Pantauan
Golkar Minta 5 Jatah Menteri, Demokrat Pasrah pada Prabowo
VIVAnews, ajudan Try Soetrisno yang mengenakan baju safari datang pukul 19.00 WIB ke RSPAD menanyakan izin besuk Habibie. Namun, rumah sakit berdasarkan kebijakan tim dokter tidak mengizinkan untuk dibesuk malam ini, karena Habibie butuh istirahat.


"Barusan ajudan Pak Try Soetrisno menanyakan izin besuk, tapi oleh dokter sudah tidak ada lagi yang boleh menjenguk karena bapak Habibie harus istirahat," kata salah satu petugas keamanan RSPAD, Cecep, kepada
VIVAnews.


Sementara itu, berdasarkan informasi, Presiden Joko Widodo juga berencana akan menjenguk Habibie malam ini. Namun belum diketahui pukul berapa Presiden ketujuh itu akan datang.


Cecep pun mengakui, dia bersama petugas lain mendapatkan perintah dari rumah sakit agar mengosongkan pelataran lobi dari kendaraan lain. Sebab Jokowi akan hadir.


"Tadi dapat tugas agar parkiran lobi ini disterilkan dari kendaraan. Tidak ada mobil yang parkir di sini," ungkapnya.


Namun, lanjutnya, hingga saat ini belum ada tim Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang datang untuk memberitahu.


"Tapi sampai sekarang belum ada Group A Paspampres yang datang ke sini. Biasanya ada Group A terlebih dulu datang ke sini mengabari, seperti kemarin Pak Jusuf Kalla datang ke sini sekitar pukul 21.00 wib," tuturnya.


Ia menambahkan, direncanakan besok, Minggu 26 Oktober, mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono akan datang menjenguk Habibie.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya