ARB: Penyakit Habibie Baru Bisa Diketahui Pekan Depan

ARB Buka Seri Diskusi AMPG
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews - Ketua Umum Golkar Aburizal Bakrie (ARB) membesuk Presiden RI ketiga, Bacharuddin Jusuf Habibie, yang tengah sakit dan menjalani perawatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Sabtu 25 Oktober 2014. 
Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Polisi Duga Halusinasi

ARB yang berada di ruangan tempat Habibie dirawat sempat berkomunikasi dengan tokoh bangsa tersebut.
One Way Arus Balik Tol Kalikangkung, Pemudik Diimbau Kooperatif Ikuti Arahan Petugas

"Tadi beliau sudah banyak bicara, beliau perlu banyak istirahat," kata ARB usai membesuk Habibie di RSPAD Gatot Soebroto.
Puncak Arus Balik Lebaran Lintasan Bakauheni-Merak Diprediksi Malam Ini

ARB mengungkapkan, Habibie mengalami sakit di bagian dada, dan sudah dialami tiga kali dalam beberapa waktu belakangan ini. Namun hasil pemeriksaan dokter, sementara ini untuk kondisi jantungya masih baik.

"Jantungnya tidak apa-apa, tapi sudah tiga kali. Insya Allah, hari Senin kita bisa tahu penyakitnya apa," ujarnya.

Ia menambahkan, Habibie akan diperiksa lagi oleh tim dokter Kepresidenan pada Senin pekan depan. Namun, belum bisa dipastikan kapan teknokrat ulung itu keluar dari rumah sakit.

"Belum tahu kapan keluar dari rumah sakit. Dia semangat banget, sudahlah pokoknya kan ada yang mengatur di atas, Allah yang atur semua. Tenang-tenang saja," katanya.

Selain ARB, sejumlah tokoh juga silih berganti datang menjenguk Habibie. Diantaranya adalah Ketua DPD RI Irman Gusman, mantan Wakil Presiden RI Hamzah Haz, Ketua Dewan Pertimbangan Golkar Akbar Tanjung dan Harmoko. Selain itu juga hadir artis muda Bunga Citra Lestari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya