Hingga Malam, 'Calon Menteri' Masih Datangi Jokowi

Kampanye PDIP di Semarang
Sumber :
  • ANTARA FOTO/R. Rekotomo

VIVAnews - Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Tjahjo Kumolo terlihat keluar dari Istana Kepresidenan, Jumat malam, 24 Oktober 2014. Selain Tjahjo, beberapa tokoh juga datang ke kantor orang nomor satu di Indonesia itu.

Saat ditanya, Tjahjo mengaku hanya dipanggil Jokowi untuk sekedar diskusi. "Saya habis dipanggil Bapak Presiden, sekalian ketemu Pak Wapres. Diajak diskusi sama Bapak Presiden," kata Tjahjo di Kantor Wapres.

Selain itu, nampak Mantan anggota Banggar DPR RI dari fraksi PDIP, Yasonna Laoly. Ia dijemput dengan mobil Golf Paspampres di halaman kantor Wapres dan langsung masuk ke Istana Negara.

Saat ditanya mengenai kedatangannya, Yasonna tidak menjawab jelas. "Urusan MPR," katanya sambil bercakap menggunakan telepon.

Selain itu tampak pula mantan Wakil Kepala Badan Intelijen Negara, As'ad Said Ali juga mendatangi Kompleks Istana Kepresidenan. As'ad mengaku lebih banyak ditanya pandangannya oleh Jokowi soal masalah toleransi beragama.

Jokowi juga meminta pandangan terhadap dia, terkait kinerja Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Agama, dan Kementerian Pendidikan. Ia juga membantah adanya tawaran menteri yang diberikan Jokowi.

Selain itu, tampak Kepala Pusat Pelaporan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK), M. Yusuf. Ia mengatakan, kedatangannya ke Istana hanya untuk menyampaikan hasil audit para kandidat menteri kepada Jokowi.

Kiprah Ninja Xpress Jadi 'Teman' UMKM Bantu Naik Kelas

Namun, Yusuf enggan menjelaskan nama nama kandidat menteri yang di audit PPATK. "Itu tidak etis. Itu kewenangan Presiden," katanya. (asp)

Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional

Siap Tanding ! Bank Mandiri Resmi Umumkan Tim Proliga 2024 Putri, Jakarta Livin' Mandiri (JLM)

Menjelang kompetisi voli terbesar di Indonesia, Proliga 2024, Bank Mandiri secara resmi mengumumkan tim voli putri profesional dengan nama Jakarta Livin’ Mandiri (JLM).

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024