Malam Ini Perayaan Malam 1 Suro di Parangtritis

Kirab Suro Mangkunegaran
Sumber :
  • ANTARA/Andika Betha
VIVAnews - Sebanyak 80 personel SAR dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bantul, DIY, siap mengamankan perayaan malam Satu Suro yang jatuh pada Jumat malam, 24 Oktober 2014.
Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Sekretaris Tim SAR Pantai Parangtritis Taufik M Faqi menyatakan, 80 personel SAR akan terbagi untuk pengamanan Pantai Parangtritis-Depok dan Pantai Samas-Pantai Baru.
Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

"Pantai Parangtritis-Depok diterjunkan 56 personel SAR dan 26 personel SAR untuk pengamanan Pantai Samas hingga Pantai Baru," katanya, Jumat 14 Oktober 2014.
Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI

Personel SAR yang berjaga akan dibantu oleh Protari Club dengan menggunakan mobil double gardan untuk mempermudah saat patroli di pinggir pantai dan evakuasi korban jika terjadi laka-laut.

"Kita juga dibantu oleh Satuan Polisi Air (satpolair) Polres Bantul," jelasnya.

Untuk pengaturan lalu lintas kendaraan menuju Pantai akan dilaksanakan oleh Satlantas Polres Bantul.

Ali Joko Sutanto, Komandan SAR Pantai Parangtritis menyatakan, bagi warga yang ingin melaksanakan labuhan diharapkan berkoordinasi dengan SAR untuk pengalamanan saat melabuh sesajian di laut.

"Banyak palung di pantai selatan Yogyakarta sehingga sangat rawan jika masyarakat melakukan labuhan tanpa didampingi tim SAR," katanya.

Kondisi laut, kata Ali mengalami pasang surut normal seperti hari biasanya. "Gelombang laut dalam kondisi pasang surut normal," ucapnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya