Anak Bungsu Jokowi Tertarik Jadi Penulis Buku

Presiden Jokowi bersama putranya Kaesang Pangarep
Sumber :
  • Instagram @Kaesangp
VIVAnews - Aktif sebagai blogger sejak tiga tahun silam, tampaknya sebentar lagi anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep siap melebarkan sayap dengan menerbitkan buku karyanya sendiri.
Biaya Ultah Cucu SYL Minta Di-reimburse Kementan, Pegawai Menolak Terancam Dimutasi

Bahkan, kabarnya Kaesang sudah diincar beberapa penerbit untuk membukukan blog pribadinya yang diberi nama Diary Anak Kampung di misterkacang.blogspot.com.
Jaksa Sebut SYL Bayar Tagihan Kartu Kredit Ratusan Juta Pakai Uang Hasil Korupsi di Kementan

Beberapa penulis, bahkan sudah mendorong Kaesang untuk membuat buku. Salah satunya, Alitt Susanto, penulis buku Relantionshit. Blogger yang terkenal lewat blog shitlicious.com ini sempat berbincang dengan Kaesang di Twitter beberapa waktu lalu.
Dokter Boyke Sebut Perilaku Menyimpang Homoseksual Bisa Terjadi di Dalam Sel Tahanan

"Ayo bikin buku sendiri. Banyak tulisan-tulisan seru lo belajar di luar tuh," ujar Alitt melalui akun Twitter-nya, @shitlicious.

Kaesang pun menjawab, "tapi belajar nulis dulu bang." 

Kicauan Kaesang ini langsung ditimpali oleh Alitt dengan sigap. Ia berjanji hendak membantu Kaesang dalam membukukan karyanya.

"Nggak perlu aneh-aneh belajar.. Gue siap bantu ama @syafial kalo mau bikin buku," tutur Alitt. 

Lagi-lagi Kaesang menjawab singkat, "Siap bang, nanti tinggal diatur."

Perbincangan mereka berawal dari apresiasi Kaesang terhadap buku Alitt, Relationshit yang dibacanya. Alitt mengaku bangga bukunya dapat dibaca oleh anak seorang Joko Widodo.

"Wah.. Anaknya pak @jokowi_do2 baca buku gue #RELATIONSHIT. Makasih untuk apresiasinya @kaesangp," kicaunya.

Pada beberapa tweet sebelumnya, Kaesang rupanya memang sudah mengutarakan keinginannya untuk membuat buku, namun ia tampak masih malu-malu.

"Ngeliat syarat pengajuan naskah @Bukune minimal 80 halaman. Bikin blog 3 halaman aja sampe 3 hari, kalo 80 halaman berarti 80 hari -_-," tutur Kaesang dalam akun Twitter-nya.

Sebelumnya, banyak pembaca blog dan pengikut Twitter Kaesang menyebut putera bungsu Jokowi ini memiliki gaya penulisan mirip dengan Raditya Dika.

Raditya Dika mengawali karirnya sebagai blogger. Kemudian, ia sukses membukukan blog-nya dan laku di pasaran.

Cerita-cerita di blog Kaesang pun memiliki kesamaan dengan Radit, yakni menceritakan kisah-kisah konyol selama mengenyam pendidikan di luar negeri. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya