VIDEO: Polisi Atur Lalu Lintas Sambil Joget "Sakitnya Tuh di Sini"

Polisi Joget
Sumber :
  • VIVAnews
VIVAnews - Goyang Pantura kerap diidentikkan dengan goyangan sensual. Namun, tidak sensual lagi jika polisi Cirebon yang melakukannya. Aksi para polisi lalu lintas di jalur Pantura ini cukup menghibur.
Sidang Sengketa Pilpres, MK Pertimbangkan Hadirkan Mensos hingga Menkeu

Aksi ini, tentu bukan hanya demi hiburan semata bagi para pengendara yang melintas di Pantura. Utamanya, polisi-polisi 'Goyang Pantura' itu hendak mengingatkan aturan berlalu lintas yang baik dan benar.
4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Ini memang metode baru yang digunakan Satlantas Polres Cirebon dalam mengatur kepadatan lalu lintas di Kota Udang tersebut. Para pengguna jalan ikut terhibur dengan program polisi joget ini.

Pengendara ikut tersenyum, saat melihat aksi joget polantas yang tak begitu lihai dengan diiringi lagu dangdut yang tengah populer saat ini, "Sakitnya Tuh di Sini." Sesekali mereka juga memutar lagu barat dengan hentakan semangat.

Anak-anak sekolah pun tertarik ikut berjoget dengan pak polisi. Mereka diperkenankan ikut berjoget, asalkan pada tempat yang aman.

Kapolres Cirebon AKBP Chiko Ardwiatto mengatakan, metode ini digunakan agar polisi semakin dekat dengan masyarakat. "Tujuannya, agar polisi dirindukan masyarakat," tuturnya.

Goyangan polantas ini tidak dapat dinikmati seharian penuh, melainkan hanya pada pagi hari saat lalu lintas padat. Polres Cirebon rencananya akan mengaktifkan program ini setiap hari. (asp)

Baca juga:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya