Pemicu Popularitas Putra Bungsu Jokowi Meroket

Kaesang Pangarep dan teman-temannya
Sumber :
  • Twitter/@kaesangP

VIVAnews - Sosok Putra Bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep menjadi fenomena tersendiri, terutama di media sosial seperti blog, twitter, dan instagram. Kaesang dengan cepat mendapat perhatian. Bahkan, followers di twitter miliknya makin melonjak tajam.

Menurut pengamat media sosial, Enda Nasution, dahsyatnya popularitas pemuda berusia 19 tahun tersebut, karena gaya bahasanya mencerminkan kepribadian sebagai anak muda di media sosial.

"Lebih karena, cara mengungkapkan sebagai anak Jokowi, seperti apa yang dipikirkannya," kata Enda saat dihubungi VIVAnews, Kamis malam 23 Oktober 2014.

Selain itu, Kaesang merupakan fenomena baru, khususnya di Indonesia. Yakni, bagaimana seorang anak Presiden, ia aktif di media sosial dengan bahasa yang cukup natural seperti anak muda kebanyakan.

"Yang saya baca masih positif responsnya (dari masyarakat). Tulisannya juga lucu, banyak sharing," tambah Enda.

Karena keaktifannya itu, sejumlah orang kemudian menyebut bahwa Kaesang akan 'menggantikan' ibu Ani Yudhoyono, yang juga aktif di media sosial, Instagram. Namun, menurut Enda, keduanya tidak bisa dibandingkan.

Lantaran banyak perbedaan di antara keduanya, baik dari senioritas dalam hal umur maupun latar belakang. Menurut dia, hal tersebut memengaruhi bagaimana keduanya bersikap di media sosial.

Enda melihat pada saatnya nanti, Kaesang akan mengalami perubahan, karena lambat laun dia akan menyadari bahwa dia bukan lagi orang 'biasa'.

"Satu sisi kita ingin dia tidak terbatasi, namun sisi lain dia bukan orang 'biasa' lagi, harus dicari keseimbangan. Tidak kehilangan jati dirinya, tetap bisa menulis dengan ekspresi bebas. Namun, sambil berjalan waktu, pasti akan ada titik tengahnya," tutur dia. (asp)

Baca juga:

Segini Kecepatan Xpander saat Tabrak Showroom di PIK 2 hingga Buat Porsche Ringsek


Anti Panik! Siapkan Dana Darurat Ini Agar Kebutuhan Mendesak Tak Ganggu Keuanganmu


Kisah Inspiratif: Pecandu Alkohol Menjadi Mualaf Tersentuh Perilaku Muslim di Bulan Ramadhan


Gedung BRI

Konsisten Mengomunikasikan Value Perusahaan, BRI Raih 6 Penghargaan di PR Indonesia Awards 2024

Konsistensi BRI mengomunikasikan value kepada khalayak luas ini mendapatkan apresiasi di bidang komunikasi dari PR Indonesia Awards (PRIA) 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Maret 2024