KPK Geledah Rumah Rekanan Bupati Ade Swara

Penggeledahan KPK di DPR.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVAnews - Empat orang penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah rumah salah seorang pengusaha bernama Gemsar Sihombing di Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Kamis 23 Oktober 2014. Penggeledahan ini dilakukan KPK terkait kasus tindak pencucian uang yang melibatkan Bupati Karawang, Ade Swara.

Dalam penggeledahan ini, petugas KPK yang didampingi aparat kepolisian dari polsek setempat melakukan pemeriksaan terhadap Gemsar. Dari hasil pemeriksaan yang berlangsung sekitar tujuh jam ini, KPK menyita sejumlah dokumen milik pengusaha yang diduga berkaitan dengan kasus tindak pencucian uang yang melibatkan Ade.
 
Kepada wartawan, Gemsar pun membenarkan jika ada beberapa petugas KPK yang mendatangi rumahnya dan melakukan penggeledahan. Kedatangan KPK ini untuk melakukan pemeriksaan keterkaitannya dengan kasus tindak pidana pencucian uang Bupati Karawang.

Persib vs Bhayangkara FC Imbang, Begini Komentar Bojan Hodak

Bahkan, Gemsar mengaku kenal dengan Bupati Karawang, Ade Swara. Namun, ia menolak jika dituduh terlibat dalam kasus pencucian uang tersebut.

Sementara itu, petugas KPK yang melakukan penggeledahan tidak memberikan keterangan tentang keterlibatan Gemsar dalam kasus tindak pidana pencucian uang yang melibatkan bupati Karawang. Sejumlah dokumen yang disimpan dalam koper dibawa petugas KPK guna proses penyidikan lebih lanjut.
 
tvOne/Deni Hendra

Ilustrasi diabetes/cek gula darah.

5 Makanan yang Bisa Menurunkan Kadar Gula Darah untuk Penderita Diabetes

Diabetes adalah kondisi yang memerlukan perhatian khusus terhadap pola makan. Kadar gula darah yang tinggi dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan jangka panjang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024