Jokowi Belum Serahkan Nama Pengganti Calon Menteri ke KPK

Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin

VIVAnews - Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Bambang Widjajanto menegaskan sudah memberikan yang terbaik untuk Presiden Joko Widodo terkait nama-nama calon menteri sesuai kompetensi lembaganya.

KPK Siap Dampingi Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran dari Potensi Korupsi

"Setelah kami lakukan ricek dan lainnya maka hasilnya kami sampaikan, karena ini urusan negara maka langsung kami sampaikan ke beliau (Jokowi). Kami tidak pernah membuat klarifikasi siapa yang orang di situ, untuk jabatan apa, tidak kami lakukan," kata Bambang saat ditemui usai menjadi pembicara kunci di Jagongan Media Rakyat di Yogyakarta, Kamis 23 Oktober 2014.

Menurut Bambang, apa yang dilakukan oleh Jokowi harus di-back up, karena sebenarnya apa yang telah dilakukan, meski hak prerogatif Presiden, namun Jokowi ingin pejabatnya nanti bersih.

KPK Ungkap Background Pejabat Pemilik Aset Kripto Miliaran

"Nah, itu saja yang kami lakukan, tugas KPK  sudah selesai. Mudah-mudahan the best one yang kami sampaikan dan akan dipilih oleh Jokowi cocok," ujar dia.

Bambang menjelaskan, Jokowi belum menyerahkan nama tambahan lagi ke KPK.

Prabowo Segera Bahas Koalisi Setelah Ditetapkan Jadi Presiden Terpilih Besok

"So far (sejauh ini) belum, sampai saat ini belum ada nama tambahan lagi. Biar nanti Pak Jokowi yang menjelaskan. Apa yang sudah kami klarifikasi sudah kami serahkan ke Pak Jokowi," tuturnya.

Sebelumnya, Jokowi sudah menerima daftar nama bertanda merah dan kuning yang diberikan KPK.

Gedung Merah-Putih KPK

KPK Sebut Prabowo Subianto Tak Perlu Setor Nama-Nama Calon Menterinya

Presiden terpilih Prabowo Subianto, dikatakan tidak perlu menyetor nama-nama calon menteri, kepada Komisi Pemberantasan Korupsi. Apalagi nama-nama itu distabilo tertentu.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024