Cerita Lucu Si Bungsu Jelang Pelantikan Jokowi sebagai Presiden

jokowi bersama keluarga sebelum pelantikan
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf
VIVAnews - Ini masih menyangkut anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep. Pemuda berusia 19 tahun ini sedang marak diperbincangkan di media sosial karena keaktifannya mengunggah cerita dan foto ke dunia maya. 
Terungkap, Alasan Rizky Irmansyah Sukses Curi Perhatian Nikita Mirzani

Banyak yang bilang, kegemaran Kaesang berinteraksi di media sosial ini mirip dengan ibu negara sebelumnya, Ani Yudhoyono. Namun, Kaesang lebih dulu aktif mempublikasikan kegiatan dunia mayanya melalui blog.
Top Trending: Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Ramalan Jayabaya Soal Masa Depan Indonesia

Setelah sempat rihat menulis, kemarin Kaesang kembali bercerita di blog miliknya, Diary Anak Kampung di alamat website misterkacang.blogspot.com. Ceritanya tak lain mengenai kisah di balik pelantikan sang bapak, Joko Widodo.
Berpengalaman di DPR, Sumail Abdullah Dinilai Berpotensi Maju Pilkada Banyuwangi

Cerita-cerita Kaesang di blog miliknya memang khas anak muda. Celoteh penuh guyon, lugas, dan sederhana. Tak sedikit pembaca yang menilai tulisannya mirip dengan Raditya Dika, blogger yang terkenal lewat buku "Kambing Jantan".

Postingan yang diunggah Kaesang pada Rabu 22 Oktober 2014 berjudul Tanggal 20 Oktober. Pada hari itulah Jokowi dilantik menjadi Presiden RI ketujuh.

Kaesang memulai ceritanya dengan adegan rebutan kamar mandi dengan abangnya, Gibran Rakabuming. “Woi cepetan mandinya dong, udah mau telat nih,” tulis Kaesang menggambarkan situasi jelang pelantikan di rumah dinas gubernur DKI Jakarta, saat itu.

Setelah itu, Kaesang menunggu kakaknya selesai mandi. Namun, setelah Gibran selesai, Kaesang malah diselak oleh bapaknya, siapa lagi kalau bukan Jokowi.

Seperti blog remaja kebanyakan, Kaesang tidak menggunakan bahasa formal dalam menyampaikan cerita. Ia memilih menggunakan sapaan "gue" dan kata-kata khas anak muda lainnya di dalam blognya. 

"Jam di hp gue udah menunjukkan pukul 7:50, bokap gue juga belom selesai. “Pak, cepetan dong mandinya, sudah jam segini nih,” teriak gue. “Yo,” jawab singkat bokap gue yang mengingatkan akan jawaban kakak gue," ia melanjutkan cerita.

Dalam blog itu, Kaesang juga menceritakan kegiatan ibunya, Iriana Jokowi, yang masih sibuk berdandan, padahal waktu sudah menunjukkan pukul 07.55 WIB. Itu artinya hanya tinggal 5 menit waktunya untuk bersiap-siap dan menuju ke gedung MPR RI.

Namun, dalam ceritanya, Kaesang mengaku sempat bingung, karena keluarganya belum siap jelang bertolak ke pelantikan, termasuk bapaknya. Usut punya usut, ternyata jam tangan yang dipakai Kaesang masih menggunakan waktu Singapura, negara di mana Kaesang menuntut ilmu. Ia pun kecele.

Kisah-kisah di blog Kaesang memang terbilang sederhana, tidak berat. Namun, yang menarik, di beberapa tulisannya ia menceritakan beberapa kekonyolan Jokowi sebagai ayah. Seperti dalam blog yang bercerita soal pengalaman umrahnya bersama keluarga dan kisah horor di rumahnya sewaktu di Solo. 

Apakah Kaesang akan lebih banyak bercerita tentang sang ayah setelah menjadi Presiden RI? Kita lihat saja.

Simak kisah menarik Kaesang lainnya:




Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya