Kapolri Ajukan Kebutuhan Prioritas Polisi ke Jokowi

Kepolisian RI Gagalkan Penyelundupan Shabu
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVAnews - Kepala Polisi Jenderal Sutarman mengatakan dia dan Presiden Joko Widodo baru saja membicarakan masalah kesejahteraan Kepolisian. Namun, peningkatan gaji Polri itu tergantung pada kemampuan negara.

Mendag Imbau Masyarakat Tak Perlu Khawatir soal Pelemahan Rupiah

"Tentu semua akan berpulang kepada kemampuan negara untuk peningkatan kesejahteraan," kata Sutarman di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu 22 Oktober 2014.

Menurut Sutarman, Jokowi masih memetakan apa yang diberikan oleh Polri. Namun, kata dia, kenaikan gaji polri sangat tergantung pada pendapatan negara dan APBN.

PSSI Buka Suara soal Nilai Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia hingga 2027

"Itu semua kita tentunya pembantu presiden bekerja keras sehingga pendapatan negara meningkat, habis itu baru bisa meningkatkan kesejahteraan," kata dia.

Mantan Kabareskrim itu mengaku sudah mengajukan kepada Jokowi apa saja yang menjadi kebutuhan prioritas Polri. "Tapi kan anggaran 2015 sudah ditetapkan beberapa waktu lalu," ujar dia. (ita)
Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron

Nurul Ghufron Bakal Disidang Etik Dewas KPK pada 2 Mei Terkait Mutasi Pegawai Kementan

ewan Pengawas (Dewas) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) rencananya akan menggelar sidang dugaan pelanggaran etik Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron pada 2 Mei 202 mendatang.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024