Besok Putri Jokowi Ikut Tes CPNS

Kahiyang Ayu
Sumber :
  • VIVAnews/Fajar Sodiq

VIVAnews - Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu, akan mengikuti tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil Pemkot Solo pada Kamis besok, 23 Oktober 2014. Meski menyandang sebagai putri orang nomor satu di Indonesia, Pemerintah Kota Solo akan menjamin tes seleksi CPNS itu secara objektif.

Wakil Walikota Solo Achmad Purnomo menjelaskan, jika seleksi CPNS Pemkot Solo akan berjalan objektif.  "Kan tes itu sangat terbuka. Jadi sedikit pun tidak ada celah untuk menutup-nutupi," kata Achmad kepada VIVAnews, Rabu, 22 Oktober 2014.

Purnomo mengakui Pemkot tidak akan memberi perlakuan khusus untuk Kahiyang Ayu. Pemkot akan tetap memperlakukan Kahiyang seperti peserta CPNS lain. Tapi, karena Kahiyang itu putri Presiden, tetap akan ada pengawalan.

"Kalau di luar mungkin ada Paspampres. Ya standar pengamanan putri Presiden," kata Purnomo.

Sebagaimana diketahui Kahiyang Ayu akan mengikuti tes tertulis seleksi CPNS Pemkot Solo. Kahiyang Ayu merupakan lulusan Jurusan Teknologi Pangan Fakultas Pertanian Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS).

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Dalam tes ini Kahiyang mengambil formasi Pemeriksa Pertama Inspektorat Kota Solo. Kahiyang akan bersaing dengan 2.500 pelamar yang mendaftar formasi itu.

Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024