DPRD Jabar Dipimpin Perempuan

Anggota DPRD dilantik. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • Antara/ R Sukendi
VIVAnews
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
- Ketua Pengadilan Tinggi Jawa Barat Marni Emmy Mustafa mengambil sumpah lima pimpinan DPRD Jawa Barat periode 2014-2019. Pelantikan dilangsungkan dalam Rapat Paripurna Istimewa di Gedung DPRD Jawa Barat, Jalan Diponegoro Kota Bandung, Rabu 22 Oktober 2014.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Setelah pelantikan, DPRD Jabar kini resmi diketuai oleh Ineu Purwadewi Sundari yang berasal dari Fraksi PDIP. Ineu didampingi empat wakil ketua, yakni Wakil Ketua I Irianto MS Syafiuddin (Fraksi Golkar), Wakil Ketua II Haris Yuliana (Fraksi PKS), Wakil Ketua III Irfan Suryanegara (Fraksi Demokrat), Wakil Ketua IV Abdul Haris Bobihoe (Fraksi Gerindra).
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 


Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan berharap DPRD segera berakselerasi menjalankan tugas dan fungsinya. "Kata Pak Jokowi habis dilantik bekerja, bekerja dan bekerja, sesuai bidangnya masing-masing," ujar Heryawan, usai pelantikan.


Pemerintah Provinsi, imbuhnya, siap bekerjasama untuk memajukan Jabar. Mengenai penyerapan aspirasi masyarakat, dia menjamin setiap program yang dirancang berdasarkan aspirasi masyarakat.


"Apa yang ada di provinsi sudah berdasarkan aspirasi masyarakat. Kalau kurang lengkap dilengkapi lagi aspirasi yang masuk ke dewan dengan mekanisme yang benar," katanya.


Ditanya DPRD Jabar yang kini dipimpin oleh perempuan, Heryawan menjawab tidak ada perbedaan yang mendasar. Namun dia yakin seorang perempuan memiliki beberapa kelebihan yang akan sangat membantu dalam menjalankan kepemimpinan.


"Tentu lebih halus, lebih bisa membangun komunikasi, lebih harmonis, dan lebih baik. Saya kira sekarang sudah lebih baik,d an akan lebih baik lagi," katanya. (ita)



Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya