Menantu Hendropriyono Resmi Jadi Komandan Paspampres

Mayjen TNI Andika Perkasa (kiri) dan Panglima TNI Jenderal Moeldoko
Sumber :
  • Dok. Puspen TNI
VIVAnews
Hasto Bantah PDIP Loyo soal Hak Angket: Kami Undang Semua Pihak untuk Berani
- Panglima TNI Jenderal Moeldoko, memimpin upacara serah terima jabatan Komandan Pasukan Pengamanan Presiden. Jabatan diserahterimakan dari Mayor Jenderal TNI Doni Monardo ke Mayjen TNI Andika Perkasa. Sertijab digelar di Markas Komando Paspampres, Jakarta Pusat, Rabu, 22 Oktober 2014.

Gerindra Resmi Usung Jenal Mutaqin Maju Jadi Wali Kota Bogor

Mulai hari ini, Mayjen TNI Andika Perkasa resmi menjabat sebagai komandan pengamanan untuk Joko Widodo. Sedangkan Mayjen TNI Doni Monardo yang sebelumnya Danpaspampres Susilo Bambang Yudhoyono, kini menjabat sebagai Komandan Jenderal Komando Pasukan Khusus TNI Angkatan Darat.
Viral, Pendeta Ini Ajak Jemaat War Takjil: Soal Agama Kita Toleran, Kalau Soal Takjil Kita duluan


Dalam upacara itu, Moeldoko menyematkan tanda jabatan kepada Andika. Kemudian dilanjutkan dengan serah terima Pataka sebagai lambang kesatuan. Andika adalah menantu mantan Kepala Badan Intelijen Negara Hendropriyono.


Tugas pokok Paspampres adalah melakukan pengamanan fisik langsung dalam jarak dekat setiap saat terhadap presiden, Wakil Presiden dan tamu negara setingkat kepala negara atau pemerintahan beserta keluarganya.


Seperti dikutip dari situs resmi Paspamres yang beralamat di
www. paspampres.mil.id
, Paspampres juga memiliki tugas protokoler khusus pada upacara-upacara kenegaraan yang dilakukan baik di lingkungan istana kepresidenan maupun di luar lingkungan istana dalam rangka mendukung tugas pokok TNI.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya