Aksi Ruwatan Amien "Sengkuni" Kembali Dilaporkan ke Polisi

Amien Rais
Sumber :
  • satu jam lebih dekat-tvOne

VIVAnews - Eksponen Angkatan Muda Muhammadiyah melaporan tindakan Agus Sunandar Pametri (Paguyuban Masyarakat Pelestari Tradisi ) ke Polda DIY karena telah melakukan perbuatan fitnah, perbuatan tidak menyenangkan dan penghinaan terhadap mantan Ketua umum PP Muhammadiyah Amien Rais.

SKK Migas: Komersialisasi Migas Harus Prioritaskan Kebutuhan Dalam Negeri

Mereka terdiri dari Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Pemuda Muhammadiyah (PM) dan Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) DIY.

Seperti diketahui, Pametri menggelar acara ruwatan untuk Amien Rais yang berlangsung di depan rumah mantan Ketua MPR tersebut. Tujuannya agar dia tidak menjadi "sengkuni" lagi namun sadar dan menjadi negarawan.

Sebelumnya, pada Sabtu, 18 Oktober 2014 lalu, Barisan Muda Penegak Amanat Nasional DIY juga melaporkan koordinator Pametri Agus Sunandar ke Polda DIY.

"Kami melaporkan ke SPKT Polda DIY dengan pasal pencemaran nama baik," kata Sekretaris PP Pemuda Muhammadiyah, Muhammad Azis, Selasa 21 Oktober 2014.

Menurutnya, eksponen Angkatan Muda Muhammadiyah sangat keberatan dan menyesalkan tindakan Pametri mencemarkan nama baik Amien yang merupakan sesepuh Muhammadiyah. "Kami harus meluruskan hal yang tidak lurus," ujarnya.

Azis menilai Pametri telah melakukan ruwatan dan menyamakan Amien Rais sebagai sosok sengkuni itu jauh dari kebenaran dan telah mencemarkan nama baik. Sengkuni itu merupakan tokoh pewayangan yang memiliki sifat-sifat tidak baik, dan kerap melakukan kebohongan.  "Tokoh Amien Rais dianggap sebagai sengkuni jauh dari kebenaran," cetusnya. (adi)

Ilustrasi tagian listrik PLN membengkak.

Tarif Listrik April-Juni 2024 Diputuskan Tidak Naik

Kebijakan tidak menaikan tarif listrik pada April-Juni 2024 merupakan upaya pemerintah dalam menjaga daya beli masyarakat.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024