Jawaban Basrief Arief Jika Dipilih Jadi Jaksa Agung Lagi

Basrief Arief
Sumber :
  • VIVAnews/ Anhari Lubis
VIVAnews -
6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Jaksa Agung Basrief Arief telah memimpin Korps Adhyaksa selama empat tahun. Masa kepemimpinannya telah berakhir, bersamaan dengan berakhirnya jabatan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, sesuai putusan Mahkamah Konstitusi.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Saat disinggung, apakah dia bersedia apabila Presiden Joko Widodo memilihnya kembali, Basrief menjawab santai. Basrief mengungkapkan bahwa dalam waktu dekat, Joko Widodo akan mengumumkan Jaksa Agung yang baru.
Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot


"Yang pasti, bukan Basrief lagi. Usia saya hampir 68 tahun, kondisi juga semakin menurun, masih ada junior saya yang masih muda dan lebih energik," kata Basrief, saat ditemui di Kejaksaan Agung, Jakarta, Selasa 21 Oktober 2014.


Basrief dilantik menjadi Jaksa Agung sejak November 2010, setelah sebelumnya dia menjabat sebagai Wakil Jaksa Agung. Dalam kesempatan ini, Basrief juga meminta, agar para staf yang baru dapat lebih terbuka pada informasi yang dimiliki.


"Para Jaksa Agung Muda mendatang, melalui Pusat Penerangan dan Hukum, dapat memberikan informasi aktual kepada awak media," ujar Basrief.


Harapan Basrief tak muluk-muluk. Dia ingin agar lembaganya dapat terus menjalin dan atau membangun komunikasi yang baik dengan para wartawan.


"Semoga semua (informasi) dapat dikomunikasikan dengan baik," tuturnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya