JK Diminta Bantu Selesaikan Konflik di Thailand

Jusuf Kalla
Sumber :
  • VIVAnews/Erick Tanjung
VIVAnews - Hari pertama bekerja, Wakil Presiden Jusuf Kalla menerima tamu wakil perdana mentri Thailand. Pemerintah Thailand meminta Indonesia membantu menyelesaikan masalah Thailand Selatan.
Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

"Thailand minta bantuan Indonesia untuk penyelesaian konflik Thailand selatan," katanya di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Selasa 21 Oktober 2014.
Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

JK menambahkan, Thailand akan mengirim tim untuk berkonsultasi dengan pemerintah Indonesia untuk menyelesaikan konflik di Thailand Selatan.
Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

"Mereka akan kirim timnya ke Jakarta, untuk bicara bagaimana membantu penyelesaian," katanya.

Sementara itu Dewi Fortuna Anwar, Deputi Ses Wapres Bidang Politik menambahkan, pemerintah Negeri Gajah Putih itu akan melakukan konsultasi dengan JK, karena pengalaman yang dimiliki JK. Selain itu ini merupakan pertemuan lanjutan yang sempat tertunda. Sebelumnya konsultasi ini pernah dilakukan di Bogor.

"Dulu pak JK sudah pernah jadi wakil presiden. Jadi punya banyak penalaman menyelesaikan masalah konflik seperti di Poso dan sebagainya," kata Dewi.

Menurut dia, konflik di Thailand memiliki kemiripan dengan Indonesia. "Dimana Pathaya dan Thailand Selatan mayoritas muslim. Kondisi mereka mirip Indonesia tahun 1965. Dimana militer langsung masuk," katanya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya