HMI di Makassar Rayakan Pelantikan Jokowi-JK

Naik Kereta Kuda, Jokowi-JK Disambut Lautan Massa
Sumber :
  • VIVAnews/Ahmad Rizaluddin
VIVAnews -
Meski Tengah Perang, Kekuatan Militer Rusia Tumbuh 15%, Kok Bisa?
Himpunan Mahasiswa Islam komisariat Universitas Islam Alauddin Makassar, gelar syukuran atas pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK di depan Monumen Mandala, di Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Senin 20 Oktober 2014.

MK Tak Pertimbangkan Amicus Curiae yang Masuk Lewat dari Tanggal 16 April 2024

Dalam aksi damai dengan membakar lilin sambil berzikir, puluhan mahasiswa yang tergabung di Fakultas Tarbiyah dan Keguruan, juga berorasi dan membentangkan spanduk bertuliskan "Setangkup Harapan untuk Presiden Baru".
Kabar Duka, Ibunda Angger Dimas Meninggal Dunia


"Kami berharap ke depan Presiden ketujuh segera menjalankan program kerjanya dan memberikan yang terbaik untuk rakyat Indonesia," kata pemimpin gerakan, Sardituhaer, dalam orasinya.


Sementara, koordinator lapangan, Usman dan Zulfadli Sultan, meminta pemerintah baru di bawah Jokowi-JK tegas memberantas korupsi dan mensejahterakan rakyat dari keterpurukan sosial yang kian mencekik. "Jokowi-JK harus memperbaiki sistem pendidikan dan kualitas kehidupan sosial politik serta kemanusiaan Indonesia," ujar Usman.


Usman bersama rekan-rekannya lantas membagikan sejumlah selebaran ke pengguna jalan. Selain tuntutan di atas, mereka juga meminta agar Jokowi-JK memperbaiki masalah pembangunan infrastruktur tanpa mengorbakan hak-hak rakyat, meningkatkan perhatian dan keamanan terhadap kaum buruh dan tani, mengusut tuntas kasus pelanggaran ham.


Mereka lantas menutup aksi dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya.


Hudzaifah Kadir
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya