TUTUP
TUTUP
NASIONAL

SBY Terharu Saat Keluar Istana Negara

SBY akan menikmati kebebasan dan bersantai menikmati hidup.
SBY Terharu Saat Keluar Istana Negara
Presiden RI Ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Ani Yudhoyono menangis saat meninggalkan Istana Merdeka, Jakarta, Senin (20/10) (Antara/ Prasetyo Utomo)
VIVAnews - Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono mengungkapkan perasaannya beberapa setelah keluar Istana Merdeka di Jakarta, Senin 20 Oktober 2014. SBY yang sudah menjabat 10 tahun itu menjalani purna tugas dan kembali ke kediamannya di Puri Cikeas, Gunung Putri, Bogor.

Dalam wawancara dengan tvOne, SBY mengaku terharu sepanjang perjalanan 36 kilometer itu banyak bertebaran spanduk bertuliskan, "Terima kasih Pak SBY". Spanduk itu makin banyak ketika mendekati rumahnya.

"Saya terharu dan senang masih diingat rakyat. Mereka tahu kalau kami benar-benar kerja."

Dia makin kaget karena mendekati Cikeas banyak orang-orang berkumpul. Karena itu spontanitas ada syukuran. "Saya bertemu mereka, mengucapkan terima kasih, dan meminta maaf," kata SBY.

Setelah ini, dia menjadi warga negara biasa. Namun, dia akan tetap melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

Tanpa tekanan

Dan yang lebih penting, SBY akan menikmati kebebasan dan bersantai menikmati hidup. Dia ingin berlibur dan jalan-jalan tanpa protokol.

"Tanpa juga pengawalan. Mudah-mudahan benar-benar bisa lebih santai," katanya

Kata SBY, selama 10 tahun dia tidak bisa santai. Setiap siang dan malam, dia selalu memikirkan apa yang sedang terjadi di Aceh dan apa yang sedang terjadi di Papua. "Jadi sekarang saya ingin santai. Rileks tanpa tekanan."
KOMENTARI ARTIKEL INI
TERKAIT
BACA ARTIKEL MENARIK LAINNYA
Load More...
TERPOPULER
TUTUP