Ahok: yang Bos Tetap Pak Jokowi

Ahok Siap Pimpin Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Buru Harta Rafael Alun, KPK Serahkan Memori Kasasi
- Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama, mewakili pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengucapkan selamat atas dilantiknya Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai presiden dan wakil presiden. Pria yang akrab disapa Ahok itu berharap mereka bisa bekerja lebih baik lima tahun ke depan.

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

"Ke depan kita harus menunjukkan kalau kita bangsa yang besar. Bisa mempertahankan apa yang sudah dicapai Pak SBY (Susilo Bambang Yudhoyono). Terus buat program yang prorakyat," ujar Ahok di Gedung DPR, Jakarta, Senin 20 Oktober 2014.
Sinergi Bea Cukai dan BNN Tekan Peredaran Gelap Narkotika di Wilayah Jawa Tengah


Mantan Bupati Belitung Timur itu mengapresiasi proses pelantikan Jokowi-JK yang diwarnai beberapa prosesi yang tidak biasa. "Bagus, ini sejarah kan. Baru kali ini kita lihat presiden terpilih dengan yang lama bergantian kursi, bagus ini," ungkap dia.


Ahok yang akan menggantikan posisi Jokowi sebagai gubernur DKI Jakarta itu, mengatakan, akan meneruskan semua program yang telah dirintis dan disiapkan oleh Jokowi untuk DKI Jakarta.


"Kalau dapat ketiban pulung, apa yang dilakukan selama dua tahun ini sudah beliau atur, ya saya tinggal melanjutkan saja. Nggak ada lagi yang susah sekarang. Yang susah itu yang pertama memimpin," katanya.


Ia menyatakan hubungannya dengan Jokowi tidak akan berubah, meski saat ini mantan Gubernur DKI Jakarta itu sudah menjadi presiden.


"Pak Jokowi itu punya Wakil Presiden Jusuf Kalla, itu buat
ngurusin
Indonesia. Dia waktu gubernur juga wakilnya buat
ngurusin
Jakarta. Jadi, yang bos tetap Pak Jokowi," kata Ahok, sambil tertawa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya