Tinggalkan Istana Negara, SBY dan Istri Jalan Kaki

Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono dan istri di Istana Negara
Sumber :
  • Alfin Tofler
VIVAnews
Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid
- Presiden Republik Indonesia ke 6, Susilo Bambang Yudhoyono resmi meninggalkan Gedung Istana Kepresidenan, Jakarta senin 20 Oktober 2014.

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

Sejak hari ini, SBY tidak lagi menjabat sebagai presiden dan digantikan oleh Joko Widodo. Upacara pelantikan Jokowi sebagai presiden ke 7 sudah dilakukan pagi tadi di Gedung DPR.
Polisi Sebut Kecelakaan Beruntun di GT Halim Libatkan 9 Kendaraan


Pantauan
VIVAnews
, SBY terlihat keluar dari Istana pada sekitar pukul 15.15 WIB, setelah sebelumnya dilakukan upacara lepas sambut di Istana, SBY terlihat keluar dari gerbang Istana yang terletak di jalan Medan Merdeka Utara.


Dia tampak didampingi istrinya Ani Yudhoyono dan sejumlah rombongan. Kedua yang berjalan kaki dari depan gerbang menuju mobil yang terletak beberapa meter di sebelah kiri gerbang.


Masyarakat yang berkumpul sejak siang hari, terlihat antusias melihat perpisahan sejumlah pembantu SBY di Istana Negara. Langkah SBY sempat beberapa kali tertahan karena harus menyalami beberapa warga yang berada di pinggir jalan.


Beberapa di antaranya bahkan memberikan rasa ucapan terimakasihnya atas kepemimpinan SBY selama ini.


"Terimakasih Pak SBY," kata beberapa warga yang mendapat kesempatan bersalaman.


SBY kini juga tidak lagi memakai mobil kepresidenan yang biasa dipakai untuk bertugas. Mantan Menkopolhukam itu terlihat menggunakan mobil Toyota Fortuner hitam B-2899-WF.


Dia bersama istri kemudian meninggalkan Istana dengan menggunakan mobil tersebut dengan diiringi pengawal dan rombongannya. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya