Naik Kereta Kencana ke Istana, Jokowi Sempat Terpeleset

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Sumber :
  • Stella Maris
VIVAnews - Presiden RI Joko Widodo sempat mengalami insiden kecil usai pelantikan di gedung MPR RI, Senin 20 Oktober 2014. Mantan Gubernur DKI Jakarta itu sempat terpeleset, ketika hendak menaiki kereta kuda kencana bersama Wakil Presiden Jusuf Kalla.
Plot Twist, Lee Mijoo Jalin Asmara dengan Pesepakbola Top Song Bum-keun

Pantauan VIVAnews, Jokowi tampak bahagia disambut ribuan relawan dan warga yang menunggu di kawasan Bundaran Hotel Indonesia. Saking bahagianya, Jokowi melompat saat melangkah naik ke atas kereta kuda kencana, karena saat mendarat posisi kakinya tak pas, ia terpeleset.
Isi Ramalan Prabu Jayabaya yang Sebut Cerminkan Pemimpin Indonesia

Melihat insiden itu, ribuan mata yang menyoroti mantan Wali Kota Surakarta itu sontak bersorak khawatir. Namun, kejadian itu tak menciderai Jokowi, ia masih bisa menyeimbangi badannya dengan lekas berdiri tegak lagi.
Jadi Gampang Sakit, Benarkah Stres Mempengaruhi Sistem Imun?

Kendati demikian, kejadian kecil itu tak membuat Presiden yang baru dilantik itu gugup. Ia justru melempar senyuman kepada para warga yang menyaksikan.

Beberapa saat setelah itu, Jusuf Kalla ikut naik ke atas kuda tersebut mendampingi Jokowi. Mereka serentak melepas jas dan dasi yang dikenakan. Kemudian, mereka di arak menuju Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Barat yang tak jauh dari Bundaran HI. Saat perjalanan, Jokowi-JK sempat menyalami warga tengah memadati ruas jalan Thamrin tersebut.

Sedangkan, istri Presiden Joko Widodo, Iriana Widodo dan Mufida Kalla, istri Jusuf Kalla, menaiki kuda yang berada tepat di belakang mereka. Sementara itu, arak-arakan Jokowi-JK dijaga ketat oleh Pasukan Pengamanan Presiden dan pasukan TNI-Polri. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya