Pawai Meriah dan Harapan Warga untuk Jokowi-JK

Relawan pendukung Jokowi - JK memadati kawasan Bundaran HI
Sumber :
  • Fajar GM

5 Pemain Timnas Indonesia, Dulu Populer Kini Terlupakan
VIVAnews
- Iring-iringan Presiden RI Joko Widodo dan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dari gedung DPR/MPR menuju Istana Negara, Senin 20 Oktober 2014, memberikan kesan tersendiri bagi warga.
PT Timah Rombak 2 Jajaran Direksi, Ahmad Dani Ungkap Fokus Perbaikan Bisnis


Shin Tae-yong: Marselino Ferdinan Ada Salah, Saya Minta Maaf ke Masyarakat Indonesia
Terutama bagi warga yang kebetulan berkantor di kawasan Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan MH Thamrin, Jakarta. Mereka rela meninggalkan pekerjaannya hanya untuk melihat iring-iringan Jokowi-JK yang rencananya juga akan menggunakan kereta kencana.

Agus Haryono yang merupakan staf di Kantor Pusat BCA, Jalan MH Thamrin mengaku bersama rekan-rekannya rela meninggalkan pekerjaannya sejenak untuk melihat dan memberikan dukungan kepada presiden ketujuh RI itu.


"Saya ke sini sengaja untuk melihat arak-arakan. Terus kita sudah sepakat satu kantor pakai baju putih," kata Agus saat ditemui di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta.


Agus mengatakan, dengan dilantiknya Joko Widodo dan Jusuf Kalla menjadi presiden dan wakil presiden, menumbuhkan harapan akan munculnya perubahan yang nyata bagi kemajuan Indonesia dan bisa dirasakan langsung oleh rakyat.


"Harapan saya, yang pasti bisa lebih baik lagi. Kalau kemaren, 10 tahun, kita tidak merasakan ada pemerintahan yang hadir dalam kegiatan. Tapi kalau Jokowi dua tahun di Jakarta ada perubahan, dan mudah-mudahan ada impact untuk Indonesia," tutur Agus.


Sebagai pegawai perbankan, Agus secara pribadi berharap pemerintahan Jokowi-Jk dapat membenahi masalah ekonomi di Indonesia. Sehingga pertumbuhan ekonomi semakin meningkat.


"Yang pasti ekonominya. Kemarin kita tidak melakukan apa-apa sudah bagus. Kalau Pak Jokowi dan Pak JK bekerja akan menginspirasi orang Indonesia untuk kerja dan dampaknya akan luar biasa," ucapnya.


Pawai Meriah


Sementara itu, kawasan Bundaran Hotel Indonesia (HI) menjadi salah satu titik berkumpulnya ribuan relawan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla. Mereka semua larut untuk hiruk pikuk dalamĀ  rangka mengawal pelantikan presiden ketujuh RI tersebut.


Ribuan warga dan pegawai kantoran larut dalam euforia pawai arak-arakan Jokowi-JK ke Istana Negara. Hanin (29), salah satu karyawan Paninbank ini mengaku sangat antusias melihat acara pawai ini, dan menjadi hiburan tersendiri bagi warga Rawa Belong, Jakarta Barat tersebut.


"Ramai sekali, relawannya pada kreatif. Kalau bisa tiap hari pelantikan saja, biar masyarakat selalu senang," ujar Hanin.


Begitu juga yang diungkapkan Randityo, (27), karyawan Bank UOB ini berharap, setelah Jokowi resmi dilantik menjadi Presiden, sistem outsourcing yang saat ini menjadi momok para pekerja bisa segera dibenahi.


"Kita pengen
outsourcing
nggak perlu dihapuskan, tetapi cukup diperbaiki saja sistemnya, supaya orang-orang seperti kita kesejahteraannya bisa terjamin," kata Randityo.


Pantauan
VIVAnews
, saat ini hingga pukul 13.45 WIB, kawasan bundaran HI semakin dipadati oleh para relawan Jokowi-JK. Mereka melakukan pawai dengan caranya masing-masing, ada yang menggelar marching band, berkonvoi dengan mobil atribut lengkap Jokowi-JK, dan membagikan bunga kepada masyarakat sambil diiringi ondel-ondel.


Jokowi dan JK sendiri dijadwalkan akan datang ke Bundaran HI pukul 12.45 WIB. Rencananya, kedua pasangan itu akan menaiki kereta kuda dari Bundaran HI menuju Istana Negara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya