Syukuran Pelantikan Jokowi, Warga Medan Buat Tumpeng Raksasa

Tumpeng Jokowi
Sumber :
  • VIVAnews/Satria Lubis
VIVAnews - Warga Medan, Sumatera Utara, memiliki cara unik merayakan pelantikan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden, yakni dengan membuat tumpeng raksasa setinggi 7 meter.
BMW Cetak Sejarah Baru di Indonesia

Tumpeng raksasa ini dipajang di halaman sebuah restoran di Jalan Cik Di Tiro, Medan. Rencananya, tumpeng akan dipotong usai pengambilan sumpah jabatan Joko Widodo dan Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Senin 20 Oktober 2014.
Kemenkominfo Mengadakan Chip In “Periksa Fakta Sederhana”

Pembuat nasi tumpeng raksasa, Darsono, mengaku sengaja memilih membuat tumpeng karena merupakan adat istiadat di Indonesia. "Biasanya jika memulai sesuatu, kita kan potong tumpeng untuk mendapat berkah," katanya.
Harga Emas Hari Ini 27 April 2024: Emas Antam Kinclong di Akhir Pekan

Untuk membuat nasi tumpeng raksasa ini, Darsono membutuhkan waktu hingga delapan jam. "Pembuatannya dimulai sejak pukul 00.00 WIB, dan baru selesai sekitar pukul 08.00 WIB," katanya.

Darsono menghabiskan 70 kilogram beras dan puluhan kilogram sayur mayur serta buah-buahan sebagai pelengkap nasi tumpeng. Besarnya tumpeng diakui Darsono cukup menyulitkannya. Bahkan, dia terpaksa menggunakan mobil hidrolik untuk merapikan bagian atas tumpeng.

Ia pun berharap dengan nasi tumpeng buatannya membawa berkah bagi pemerintahan Jokowi-JK, sehingga membawa kesejahteraan bagi seluruh masyarakat Indonesia. (art)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya