Dari Bandung, Nenek Ini Ingin Ikut Arak-arakan Jokowi

Pelantikan Jokowi-JK
Sumber :
  • VIVAnews/Stella Putri

VIVAnews - Tak sedikit masyarakat  merayakan pelantikan Joko Widodo-Jusuf Kalla sebagai Presiden dan Wakil Presiden 2014-2019. Beragam cara dilakukan dalam perayaan ini. Roida Tampubolon misalnya, wanita paruh baya ini nekat ke Jakarta, bersama cucunya yang berusia enam tahun, Nastasha Sihombing.

Kepada VIVAnews, Roida mengaku datang dari Bandung ke Jakarta sejak Minggu kemarin, 19 Oktober 2014.

"Saya menginap di kosan anak saya di Bendungan Hilir. Saya ingin melihat Presiden Jokowi dan ikut arak-arakannya," kata Roida di  Jakarta, Senin 20 Oktober 2014.

Tanpa kendaraan, Roida akan berjalan kaki dari Semanggi, Jakarta Selatan, menuju Bundaran Hotel Indonesia, hingga Istana Negara di Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Siap-Siap Baper, Nicholas Saputra Terjebak Cinta Segitiga dengan Aktris Filipina dan Aktor Korea

Namun, dia mengaku bingung, lantaran cucu pertamanya yang masih kecil khawatir tak bisa jalan kaki sepanjang enam kilometer itu.

Meski harapan itu sempat pupus, namun Roida, akhirnya ditawari naik ambulans pendukung Jokowi dari Posko Perjuangan Rakyat (Pospera). "Nanti, saya ikut mobil itu saja sampai ke Bundaran HI. Kalau cucu mau ke Istana Negara, nanti saya gendong," kata Roida penuh semangat.

Dengan perjuangan itu, Roida juga menaruh harapan pada Pemerintahan Jokowi-JK. Dia berharap, agar Indonesia dapat jauh dari masalah suku, ras, antargolongan, dan agama. Dia ingin Indonesia yang damai.

"Tidak ada ribut-ribut, paling utama isu soal agama jangan ada saling menyalahkan," kata ibu dua anak itu. (asp)

Bakal calon bupati Ebert Ganggut didampingi tokoh adat mendaftar ke PAN

Unik, Pendaftaran Bakal Calon Bupati di Manggarai Serahkan Ayam Jago dan Tuak ke Panitia

Pendaftaran bakal calon kepala daerah (bacakada) di Kabupaten Manggarai, Nusa Tenggara Timur kental nuansa adat. Menyerahkan sebotol tuak dan ayam jago

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024