Jokowi: Saya Minum Jamu Dulu Sebelum Pelantikan

Jokowi - JK Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVANews
Penyanyi Bro Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal
- Presiden terpilih Joko Widodo mengatakan telah melakukan berbagai persiapan untuk pelantikannya besok di gedung DPR RI, Jakarta. Salah satu yang persiapan adalah menjaga kesehatan.

Kepepet Lebaran, Pria Paruh Baya Gasak Rp 5 Juta dari Jasa Tukar Uang Baru Keliling

"Besok saya minum jamu dulu sebelum pelantikan, dan baju sudah disetrika," katanya di gedung DPR RI, Jakarta, Minggu 19 Oktober 2014.
10 Jam Berlakukan One Way Jalur Puncak, Polisi Klaim Kendaraan Arah Jakarta Ramai Lancar


Dalam gladi bersih hari ini, Jokowi mulai memahami apa yang harus dilakukannya dalam pelantikannya besok. Gladi bersih hari ini berbeda dengan gladi kotor yang kemarin dihadirinya.


"Kemarin kita melihat dulu. Hari ini langsung memerankan itu. Biar besok lancar," katanya.


Sementara itu, JK mengaku sudah mencukur rambut untuk persiapan besok. Namun, keduanya kompak tidak ingin membocorkan isi pidato pelantikan maupun pesta rakyat esok.


Jokowi berangkat bersama-sama JK dari rumah dinas Gubernur DKI Jakarta di Taman Suropati pukul 09.45 WIB, dengan menggunakan mobil Mercy hitam dengan nomor polisi B 1925 RFS. Jokowi menggunakan kemeja putih dan celana hitam, sedangkan JK menggunakan batik cokelat dengan celana hitam.


Keduanya tiba di gedung parlemen pukul 09.55 WIB, di sambut Sekjen MPR RI, Edi Siregar, sebelum akhirnya bertemu dengan jajaran Pimpinan MPR. Dalam rombongan, tampak Jajaran Tim Transisi Jokowi-JK, Rini Soemarno dan Andi Widjajanto.


Kedatangan keduanya dalam gladi bersih, merupakan kedua kalinya. Sebelumnya, Sabtu 19 Oktober 2014, keduanya juga menghadiri gladi bersih pelantikan. Jokowi-JK akan dilantik pada Senin 20 Oktober 2014 di gedung parlemen Jakarta. Pelantikan itu akan dihadiri sejumlah mantan pemimpin negeri, tokoh-tokoh bangsa serta tamu negara dari luar negeri. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya