Polisi Kerahkan 9.000 Personel untuk Amankan Pelantikan Presiden

Mobil pengamanan Polisi yang disiagakan untuk pelantikan presiden
Sumber :
VIVAnews -
Tabrak dan Hendak Rampas Mobil, 6 Debt Collector Sadis Ditangkap Polres Labusel
Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombespol Rikwanto, mengatakan untuk pengamanan saat pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Joko Widodo dan Jusuf Kalla, di Gedung MPR, pihaknya akan mengerahkan sekitar 9.000 personel. Mereka terdiri dari tim gabungan polisi dan TNI.

Syuting Tak Berizin, Artis dan Kru Variety Show Pick Me Trip In Bali Diperiksa Imigrasi Ngurah Rai

Rikwanto, ketika dihubungi VIVAnews melalui telepon pada hari ini, Minggu 19 Oktober 2014 mengharapkan semua undangan diminta untuk hadir tepat pukul 08.00 WIB. Aturan ini juga berlaku untuk kepala negara dan pemerintahan asing yang ikut hadir.
Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil


Dia juga menjelaskan area pengamanan untuk pelantikan esok, terbagi menjadi empat ring.


"Ring pertama, berada di ruang sidang. Ring kedua, berada di luar area sidang namun masih masuk di gedung MPR. Ring ketiga di seluruh area gedung MPR dan ring keempat, area di luar gedung MPR hingga di tempat menginap tamu undangan asing," ujar Rikwanto.


Ring satu, ujar Rikwanto, juga akan berlaku saat Jokowi dan JK keluar dari gedung MPR lalu berjalan hingga ke Istana Negara. Dari pantuan VIVAnews, pengamanan di gedung MPR hari ini sudah mulai diperketat. Beberapa mobil water cannon, baracuda, motor polisi dan ambulans sudah mulai disiagakan di area dalam dan depan gedung. (one)


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya