Jokowi-JK Pakai Sepatu Cibaduyut Saat Pelantikan

Megawati Sampaikan Ucapan Selamat ke Jokowi-JK
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin
VIVAnews
Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
- Presiden Terpilih Joko Widodo akan mengenakan sepatu buatan Cibaduyut, saat acara pelantikannya yang akan dilaksanakan pada Senin 20 Oktober 2014.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot

Sepatu Cibaduyut asli Bandung, yang akan dikenakan Jokowi seharga Rp479 ribu dan dibeli dari toko Grutty yang terletak di Jalan Cibaduyut, Kota Bandung, Jawa Barat. Sepatu itu jenis pantofel dan sudah dipesan sejak Minggu pekan lalu oleh istri Jokowi.
Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024


"Sepatu yang dibeli ada dua jenis, lebelnya sama Grutty, dari bahan kulit dan asli buatan perajin Cibaduyut," kata Manager toko sepatu Grutty, Tony Obrain kepada
VIVAnews.


Tony menambahkan, jenis sepatu sporty juga sering dibeli Jokowi dan digunakan untuk blusukan.


Tidak hanya Jokowi yang memakai sepatu Cibaduyut. Sudah sejak lama, Wakil Presiden Terpilih Jusuf Kalla juga memakai sepatu buatan Cibaduyut.


JK juga akan menggunakan sepatu kulit dari Bandung ini untuk pelantikan yang dibeli dari toko JK Collection. Sepatu buatan pengrajin di toko itu, bahkan sudah dipakai JK saat menjadi wakil Susilo Bambang Yudhoyono. Harga sepatu yang dipakai JK, bahkan hanya Rp200 ribu.


Sudah sejak lama juga Jusuf Kalla mengkampanyekan untuk memakai sepatu buatan Indonesia ini. Ella Erlina, pemilik toko sepatu JK Collection mengaku bangga, karena sejak lama JK memakai sepatu buatan tokonya.


"Dipakai sehari-hari oleh Pak JK. Melalui ajudannya, Pak JK rutin membeli sepati dari sini," kata Ella.


(Jhon Hendra/Bandung/asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya