KPK Lantik Mantan Jubirnya Jadi Deputi Pencegahan

Juru bicara KPK Johan Budi SP
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean
VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi hari ini resmi memberhentikan dengan hormat Johan Budi Sapto Pribowo sebagai Kepala Biro Hubungan Masyarakat. Namun Johan kemudian dilantik sebagai Deputi Bidang Pencegahan.
Terpopuler: Harga Toyota Fortuner Hybrid, Land Cruiser Tangguh Versi Murah

Ketua KPK Abraham Samad yang memimpin upacara pelantikan mengungkapkan, harapannya agar Johan dapat mengoptimalisasi tugas-tugas dan fungsi KPK ke depan.
Timur Tengah Memanas, Australia Peringatkan Warganya Segera Tinggalkan Israel

"Kita tidak bisa lagi mengandalkan pemberantasan korupsi dengan cara konvensional yaitu penindakan represif semata. Kita harus mampu memadukan, mengintegrasikan antara pendekatan penindakan yang represif dengan pendekatan pencegahan," kata Abraham di auditorium Gedung KPK, Jumat 17 Oktober 2014.
Program Beasiswa Kuliah S1 di Jepang, Bebas Biaya dan Dapat Uang Saku Rp12 Juta Perbulan

Selain Johan, KPK juga melantik Ari Widyatmoko sebagai Deputi Bidang Pengawasan Internal dan Pengaduan Masyarakat. Ari sebelumnya menjabat sebagai Direktur Penyelidikan.

Abraham berharap kedua orang yang baru saja dilantik itu dapat bekerja secara optimal pada jabatan barunya itu. "Saya tetap optimis mengingat umur kedua deputi ini relatif muda, maka dia harus mampu bekerja lebih dari 24 jam," ujar Abraham.

Dalam pelantikan itu hadir antara lain dua Wakil Ketua KPK yakni Busyro Muqoddas dan Zulkarnain beserta para pegawai di KPK. Selain itu, turut hadir juga undangan dari pihak luar seperti Kepala BPKP Mardiasmo, Kabareskrim Komisaris Jenderal Suhardi Alius serta Dirjen Pemasyarakatan Handoyo Sudrajat. (ren)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya