Peringati Sumpah Pemuda, Soka Gakkai Gelar Festival

Sumpah pemuda
Sumber :

VIVAnews - Soka Gakkai Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI menggelar Festival Kebudayaan dan Pameran Edukatif untuk Perdamaian. Acara ini diselenggarakan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2014.

Acara yang diselenggarakan di Istora Senayan, Jakarta ini didukung oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga, Kementerian Agama, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Anak, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Tips Aman Meninggalkan Rumah Saat Mudik Lebaran, Jangan Lupa Pasang CCTV

Selain itu, acara ini didukung sejumlah lembaga, di antaranya, Puan Amal Hayati, Lembaga Kebudayaan Betawi (LKB), Pingkan Indonesia, Karya Cipta Indonesia, Kreasi Wanita Indonesia, dan Institut Seni Budaya Indonesia, Bandung.

Festival ini menghadirkan 1.750 performer dari seluruh Indonesia. Mereka menyajikan beragam kreasi seni, di antaranya Colour Guard, Young Lion Gymnastic, Rampak Bedug, dan tarian anak-anak. Selain itu, dalam acara ini dipertunjukkan permainan alat musik angklung, kolintang, paduan suara, serta berbagai tarian tradisional kolosal dari seluruh Indonesia.

Salah satu keunikan festival ini adalah para pengisi acara bukan berasal dari kalangan profesional dalam bidang seni. Mereka berasal dari mahasiswa, pegawai, pelayan warung dan toko, ibu rumah tangga, sopir truk, pedagang kecil, guru, dan berbagai profesi lain.

Selain itu, sebuah pameran edukatif "Benih-Benih Harapan" juga diselenggarakan bersamaan dengan festival ini. Pameran yang telah mengelilingi 27 negara dan disaksikan oleh lebih dari 1,5 juta penonton ini memiliki pesan bahwa bertindak nyata mewujudkan perubahan dari lingkungan terkecil yaitu keluarga hingga lingkungan masyarakat. (art)

Tyas Mirasih.

Sambil Menangis, Tyas Mirasih Ungkap Kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Sambil menangis haru, Tyas Mirasih mengungkap kebaikan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina langsung di hadapan Raffi di sebuah acara.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024