Tak Ada Biaya Kuliah, Mahasiswa Nekat Culik Bocah SD

Sumber :
  • Istimewa

VIVAnews - Seorang mahasiswa perguruan tinggi ternama di Kota Bandung, Rendi Zaenal Abidin (24), dicokok tim Buser Polres Cianjur di wilayah Pandeglang, Banten. Ia ditangkap setelah menculik dan membawa lari seorang anak berusia 12 tahun, RZ, yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Menurut Kapolres Cianjur AKBP Dedy Kisuma Bhakti, Rendi ditangkap petugas saat hendak meminta tebusan kepada orangtua RZ.

dr Boyke Ngaku Diperlihatkan Mr P Punya Artis Usai Dipijat Jadi Besar, Ternyata Palsu

"Dari keterangan pelaku, ia meminta uang tebusan untuk membayar biaya kuliahnya. Saat ini ia mahasiswa semester IV di Bandung," tutur Dedy, Sabtu 11 Oktober 2014.

Penculikan itu bermula saat Rendi melihat korban sedang pulang dari masjid. Rendi yang mengendarai sepeda motor lantas berpura-pura bertanya warung internet terdekat kepada RZ.

Tanpa curiga, RZ yang saat itu bersama temannya, Ar, kemudian mengantarkan Rendi.

Setelah kedua korban naik sepeda motor, Rendi kemudian membawanya ke beberapa tempat di wilayah Cianjur. Namun, Ar yang merasa curiga meronta-ronta dan menanggis.

Prediksi Piala Asia U-23: Korea Selatan vs Timnas Indonesia

Melihat salah seorang korban menanggis, Rendi pun menurunkan dan meninggalkan Ar di tepi jalan. Sementara Rizki yang masih berada di atas sepeda motor akhirnya dibawa pelaku ke wilayah Pandeglang, Banten.

Polisi yang mendapat laporan dari keluarga, kemudian menyelidiki kasus dan berhasil mengendus jejak pelaku, selang 12 jam kemudian. Pelaku yang merupakan residivis narkoba ini berhasil ditangkap tim Buser Polres Cianjur, di KampungĀ  Lemah Sari, Desa Kadubadak, Pandeglang.

Polisi pun langsung memeriksa kesehatan RZ. Namun, dari hasil pemeriksaan sementara, tidak terdapat kekerasan, namun bocah itu syok berat.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kini mahasiswa nekat itupun terpaksa meringkuk di hotel prodeo.

Deni Hendra/tvOne/Cianjur

Seorang wanita ngamuk ke Dishub Makassar karena mobilnya mau digembok

Tak Cuma Ngamuk, Wanita Viral Ini Lakukan Pelecehan Verbal saat Mobilnya Digembok Dishub

Viral wanita yang mengamuk ke anggota Dishub Makassar karena tak terima mobilnya digembok usai parkir sembarangan. Dishub Makassar beberkan kronologi insiden tersebut.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024