VIDEO: HUT ke-69, TNI Pamerkan Alutsista Canggih

Ilustrasi-Parade pasukan dan Alutsista di HUT TNI ke 69
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAnews
Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil
- Sejumlah alat utama sistem senjata (alutsista) modern milik Tentara Nasional Indonesia turut dipamerkan pada perayaan HUT ke-69 TNI di Surabaya, Selasa 7 Oktober 2014. Tampak, di antaranya tank Leopard, tank Marder, tank Scorpion, dan sejumlah alutsista modern lainnya.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Seluruh angkatan, yakni Darat, Laut, dan Udara mengerahkan semua kekuatan persenjataan tempurnya (alutsista) dalam parade di pangkalan Komando Armada RI Kawasan Timur, Surabaya.
Pemudik Harus Hati-hati, Ada 19 Perlintasan Kereta Api di Brebes Tanpa Palang Pintu 


Peringatan HUT TNI kali ini merupakan yang terakhir bagi Susilo Bambang Yudhoyono selaku Presiden RI. Sebab, pada 20 Oktober mendatang, SBY akan meletakkan jabatannya dan menyerahkan kepada Presiden Terpilih Joko Widodo. Lihat video, TNI pamerkan alutsista canggih pada perayaan


Dalam pidatonya, SBY meminta maaf kepada para prajurit TNI. Sebab, selama 10 tahun memerintah, belum semuanya kebijakan yang ia keluarkan dapat memajukan TNI, khususnya dalam mewujudkan kesejahteraan prajurit.


"Dari lubuk hati yang paling dalam, saya mohon maaf bila ada kebijakan yang belum terpenuhi. Tetapi percayalah, saya telah berusaha keras untuk mewujudkan cita-cita dan kesejahteraan TNI," kata SBY di lapangan dermaga ujung, Komando Armada RI Kawasan Timur, Surabaya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya