Ratusan Siswa SMA Unjuk Rasa Tuntut Kepala Sekolah Mundur

Demo Rohis di Bundaran HI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAnews
Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur
- Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 8 Kota Tangerang Selatan, Banten, berunjuk rasa di halaman sekolah pada Jumat, 3 Oktober 2014. Mereka menuntut Kepala Sekolah mengundurkan diri dari jabatannya.

eSIM Bagian dari Mengurangi Jejak Karbon

Para siswa itu kesal kepada sang Kepala Sekolah, Yuliani, yang sering melakukan kekerasan kepada murid-murid dan dinilai tak terbuka tentang pengelolaan dana sekolah.
Ada yang Aneh dengan Bocah Viral Tabrakkan Chery Omoda E5 di Dalam Mall


Massa siswa itu membentangkan sejumlah poster di tempat-tempat tertentu di gedung sekolah. Mereka bahkan menempelkan poster di depan ruang Kepala Sekolah.


Alif, siswa yang turut dalam unjuk rasa itu, mengatakan bahwa para siswa menuntut Kepala Sekolah turun dari jabatannya. Katanya, sudah banyak masalah di sekolah itu, seperti kekerasan dan fasilitas serta menghina murid.


Menurut keterangan Matoda, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan, pihaknya akan memanggil Kepala Sekolah Yuliani. Tapi dia meminta proses belajar dan mengajar tetap normal seperti hari-hari sebelumnya.


Saat aksi unjuk rasa para siswa itu berlangsung, sang Kepala Sekolah tidak berada di kantornya. Setelah pertemuan antara para siswa dan guru dengan Kepala Dinas Pendidikan, aktivitas belajar dan mengajar kembali normal.


Iksan Bhakti/Kota Tangerang Selatan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya