Bayi Lahir Tanpa Dinding Perut hingga Organ Dalam Terburai

Bayi caesar.
Sumber :
  • http://blogaksesbisnis.blogspot.com
VIVAnews
Polisi Periksa 13 Saksi Kasus Tewasnya Anggota Polresta Manado di Mampang Jakarta Selatan
- Seorang bayi di Sukabumi, Jawa Barat, lahir tanpa dinding perut. Akibatnya, usus dan sejumlah organ dalamnya terburai atau terurai keluar perut. Bayi malang itu kini dalam penanganan medis di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) R. Syamsudin SH, Kota Sukabumi.

Jokowi Beri Tugas Baru ke Luhut Urus Sumber Daya Air Nasional

Bayi laki-laki bernama Muhamad Haidar yang baru berusia sepuluh hari itu adalah putra pasangan Awal (35 tahun) dan Teti (35 tahun), warga Kampung Selajambe, Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Ia kini tergolek lemah di dalam inkubator rumah sakit.
Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini


Bayi Haidar lahir pada 24 September lalu, dibantu seorang bidan di dekat tempat tinggal orang tua. Tidak ada keanehan saat ibunya melahirkan atau pun saat hamil. Bahkan, kondisi umum bayi malang itu terbilang sehat.


Menurut Kepala Hubungan Masyarakat RSUD R. Syamsudin SH, bayi yang lahir tanpa memiliki dinding perut atau gastroskisis memang terbilang penyakit langka. Diperkirakan hanya 1 dari 2.000 kelahiran.


Pihak rumah sakit kini sedang berupaya menangani bayi malang tersebut semaksimal mungkin. Rencananya, pihak rumah sakit akan melakukan operasi untuk menangani bayi tersebut dalam waktu dekat jika kondisi bayi telah stabil.


Rizki Gustana/Sukabumi
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya