Balita Korban Perkosaan Siswa SD Dirawat Intensif

Ilustrasi pelecehan seksual.
Sumber :
  • ANTARA Foto
VIVAnews -
Pecinta Hewan Merapat, Jakarta Pet Expo 2024 Akan Hadir di Kemayoran!
NB, balita perempuan berusia empat tahun warga Kabupaten Bandung kini tengah menjalani penanganan intensif untuk mengobati kondisi psikis. NB diduga korban pencabulan oleh beberapa anak yang masih duduk di bangku sekolah dasar.

Usai Liverpool, Giliran Man Utd Kena Ejek Negara Rangking Terbawah FIFA

Sekretaris Jenderal Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) Erlinda, Kamis 2 Oktober 2014, mengatakan terus berkoordinasi dengan Dinas Sosial, Pembinaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan, Kepolisian, hingga pemerintah desa setempat untuk menangani NB.
Idul Adha Sebentar Lagi, Bank Muamalat Sediakan Layanan Kurban Online Pakai Mobile Banking


"Saat ini NB mendapat pembinaan khusus dari P2TK setiap harinya. Karena pembinaannya harus sistematis, komprehensif dan masif," kata Erlinda.


Erlinda belum bisa memastikan apakah NB merupakan korban pemerkosaan. Sebab, para pelaku juga masih anak-anak. Selain NB, pelaku yang berjumlah enam orang juga kini mendapat penanganan khusus.


Para orangtua, baik dari pihak korban maupun pelaku, juga akan mendapat pembinaan. "Untuk yang ini, kami masih diskusi dulu. Soalnya tidak mudah membina orang tua, mengatur waktu mereka. Kami juga kesulitan SDM untuk melakukan pembinaan orang tua," jelasnya.


Kejahatan memilukan itu terungkap setelah keluarga NB menemukan putri mereka dalam keadaan tanpa busana bersama enam anak laki-laki yang juga masih di bawah umur.


Karena curiga dengan kondisi tubuh korban, keluarga kemudian membawa NB untuk melakukan visum di RS Imanuel Bandung, Rabu 17 September 2014 lalu.


Hasil visum mengejutkan keluarga NB. Alat vital balita berusia empat tahun tersebut sudah rusak. [Baca selengkapnya ] (ren)


Ari Syahril Ramadhan/Bandung
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya