Dua Siswa SD Tewas Tertimpa Tembok Sekolah yang Roboh

Ilustrasi.
Sumber :
  • Reuters
VIVAnews
DPP Berani Ungkap Indonesia sedang Dilanda Krisis Paling Berbahaya
- Dua siswa sekolah dasar di Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur, tewas tertimpa tembok sekolah yang roboh, kemarin. Dua siswa lain dalam kondisi kritis dan segera dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah dr Soetomo Surabaya.

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Keempat korban meninggal dunia dan luka itu adalah Silvia dan Suci serta Leha dan Dina. Mereka adalah siswa Sekolah Dasar Tenggumung, Kecamatan Kota Sampang.
Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban


Menurut warga, peristiwa ini terjadi saat empat siswa itu sedang asik bermain dan menonton bola di dekat tembok pagar sekolah SMPN 4 Kota Sampang. Tiba tiba, tembok pagar sekolah sepanjang lebih 30 meter itu roboh. Empat bocah perempuan itu pun tertimpa tembok pagar.


Warga yang datang untuk mengevakuasi para korban kesulitan mengangkat reruntuhan tembok. Silvi dan Suci meninggal di tempat. Sedangkan dua temannya, Dina, menderita patah tulang kaki, dan Leha dalam kondisi kritis.


Tembok pagar SMPN 4 Negeri Sampang ini dibangun tahun 2003, yang berarti usia bangunan baru sebelas tahun. Pembangunan tembok pagar diduga tidak sesuai bestek sehingga pagar tembok itu mudah roboh.


Sebelum peristiwa nahas itu, warga setempat telah beberapa kali memperingatkan pihak sekolah untuk merobohkan tembok atau melakukan rehab. Namun protes warga tidak diindahkan pihak sekolah.


Paidi Jauhari/Kabupaten Sampang
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya