Jadi Germo, Pria Ini Siapkan 4.000 Foto Wanita Seksi

Demo tolak kekerasan seksual.
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar
VIVAnews -
Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel
Pria berusia 31 tahun bernama Jason telah menjadi germo selama hampir tiga tahun. Pria yang bekerja sebagai fotografer
freelance
Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
di majalah dewasa ini menjalankan bisnis terlarangnya dengan cara broadcast
Ditanya Kontrak STY, Erick Thohir Sebut Sepakbola Indonesia di Jalur yang Tepat
Blackberry Messenger (BBM) dan Whatsapp (WA).

Menurut Kepala Unit Human Trafficking Subdit III Direktorat Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, AKBP Arie Darmanto, ketika diringkus pada 10 September 2014 lalu, polisi menyita ribuan foto yang disimpan dalam sebuah situs yang kini telah diblokir.


"Ada sekitar 3.000 sampai 4.000 foto model wanita dengan berbagai macam pose," ujar Arie di Jakarta, Rabu 1 Oktober 2014.


Arie mengungkapkan, dari ribuan gambar teresebut ada sekitar 300 model yang diambil dengan pose berbeda-beda. Mulai dari pose yang semi bugil hingga bugil, atau telanjang bulat.


Saat ditanyakan asal para model itu, Arie mengaku bahwa para wanita itu ada yang berasal dari daerah, salah satunya dari Bandung. Usia paling tua dari para model yang ditawarkan pada pria hidung belang adalah sekitar 26 tahun.


Wanita dalam foto tersebut, dijual oleh Jason dengan tarif yang berbeda, mulai dari Rp5 juta sampai Rp25 juta. Wanita yang ditawarkan dengan harga tinggi, biasanya memiliki kelebihan.


"Biasanya berdasarkan kecantikan, seksi, tinggi, berbadan langsing, dan semi artis," ungkap Arie.


Ketika para wanita diiklankan melalui BBM dan WA, kemudian ada pria yang tetarik serta memberikan kriteria wanita yang diinginkan, Jason pun langsung mengirimkan foto-foto tersebut.


Setuju dengan foto wanita yang telah dikirimkan, Jason langsung pasang tarif. Lalu, calon pembeli memberikan uang muka setengah harga dari tarif.


"Biasanya DP
(down payment)
separuh harga. Misal harganya Rp10 juta, artinya dia harus mengirimkan Rp5 juta untuk biaya taksi dan hotel," jelasnya.


Sisa pembayarannya, dibayarkan tidak melalui wanita yang dijual Jason, melainkan harus kembali transfer ke rekening Jason. Tetapi, apabila pria itu memberikan uang tip, lanjut Arie, uang itu boleh diambil oleh wanita tersebut. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya