Lagu SBY Bergema di Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

Ani Yudhoyono (kanan) semasa hidup.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Andika Wahyu
VIVAnews -
Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala
Lagu Presiden Susilo Bambang Yudhoyono lagi-lagi bergema di hari besar kenegaraan. Kali ini, pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, Rabu 1 Oktober 2014.

Perlindungan Cat Mobil Berkualitas Tinggi Hadir di Jakarta Selatan

Lagu berjudul 'Untuk Bumi Kita' karangan SBY ini dinyanyikan oleh Gema SMA Jakarta dengan diiringi musik yang dimainkan oleh Sekolah Menengah Musik Yogyakarta.
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali


Usai lagu itu dimainkan, SBY langsung mengapresiasi penyanyi dan pemain musiknya.


"Luar biasa tepuk tangan semua bagus, musik bagus,
power
,
beat
-nya semangatnya kena tetapi tetap indah," kata SBY usai upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.


Menurut SBY, lagu 'Untuk Bumi Kita' ini dia ciptakan empat tahun lalu ketika dia berada di Oslo untuk menghadiri konferensi internasional tentang perubahan iklim. "Maka saya ciptakan lagu 'Untuk Bumi Kita' ini," ujarnya.


Kemudian, lanjut SBY, lagu ini dinyanyikan oleh Sandy Sandoro dan dinyanyikan pula dengan versi bahasa inggris oleh Jefry P dengan judul 'Save Our World'.


Menurut dia, lagu ini diciptakan untuk menyadarkan rakyat Indonesia untuk menjaga bumi demi menyelamatkan Indonesia dan menyelamatkan anak cucu kita. Lalu, setelah 'Untuk Bumi Kita' paduan suara menyanyikan lagu 'Gugur Bunga'.


"Pesan saya bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati pahlawan-pahlawan pemimpin dan generasi pendahulu. Bangsa yang arif dan bangsa yang bisa memetik pelajaran untuk menyongsong masa depan dengan harapan Indonesia bisa lebih maju. Kalian bisa memimpin kita semua menuju Indonesia jaya," tutur SBY.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya