Hari Kesaktian Pancasila, TNI Doa Bersama di Lubang Buaya

Kasad Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo
Sumber :
  • VIVAnews/Zanrul Darmawan
VIVAnews - Memperingati Hari Kesaktian Pancasila, ribuan anggota TNI menggelar doa bersama di Monumen Pancasila Sakti kompleks Lubang Buaya, Jakarta Timur, Selasa sore, 30 September 2014.
Mobil Harvey Moeis Disita Lagi, 2 Ferrari dan 1 Mercy

Doa bersama dengan pembacaan surat Yasin dan Tahlil yang ditujukan untuk para pahlawan dipimpin langsung oleh Kepala Staf TNI Angkatan Darat, Jenderal Gatot Nurmantyo.
Ibunda Salshabilla Adriani Bantah Soal Rumor Perselingkuhan Anaknya dengan Rizky Nazar

Para pejabat tinggi TNI lainnya juga terlihat dalam acara ini, antara lain Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad), Mayjen Mulyono, Pangdam Jayakarta, Agus Sutomo, dan beberapa petinggi TNI AL, AU, AD serta para keluarga besar pahlawan revolusi.
Bukan Jakarta, Ini Kota Pertama yang Mulai Jadikan Suzuki Carry Sebagai Mobil Angkot

Dalam kesempatan tersebut, selain pejabat tinggi TNI, hadir pula Kapolda Metro Jaya, Irjen Unggung Cahyono. Perwakilan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta juga hadir dalam acara tersebut.

Doa bersama dilakukan secara serentak oleh berbagai macam agama yang diakui di Indonesia. Namun, pelaksanaannya dipisah menjadi tiga lokasi. Lokasi pertama untuk pengajian, kedua bagi umat Kristen Protestan dan Katolik, dan ketiga untuk umat Hindu dan Budha.

Setelah melakukan doa bersama, acara dilanjutkan dengan pemutaran film Gerakan 30 September atau G-30S/PKI. (one)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya