Kasus Polisi Dianiaya TNI, 5 Saksi Diperiksa

Jasad korban pembunuhan
Sumber :
  • ANTARA/Joko Sulistyo
VIVAnews
Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku
- Kepala Bagian Penerangan Umum Mabes Polri, Komisaris Besar Agus Rianto, hari ini mengungkapkan kepolisian telah memeriksa sejumlah saksi terkait tewasnya Kepala Unit Reskrim Polsek Nusaniwe, Aiptu Paulus Lekatompessy.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

"Kami sedang memeriksa lima saksi dari warga, untuk mengetahui motif dugaan penganiayaan itu," ujar Agus dalam konferensi pers di Gedung Humas, Jakarta, Selasa 30 September 2014.

Agus menjelaskan, apabila dugaan ada keterlibatan anggota TNI dalam kasus ini, maka yang bersangkutan harus segera ditindak berdasarkan aturan hukum TNI. Bahkan, Polri telah berkoordinasi dengan Polisi Militer TNI untuk menyelediki dugaan keterlibatan itu.

Selain itu, Agus menegaskan bahwa Polda Maluku akan segera menuntaskan kasus ini. Bahkan, bagi masyarakat yang ikut serta dalam tindak penganiayaan hingga menyebabkan Paulus tewas harus bertanggungjawab.

"Jadi jangan sampai lagi ada cara-cara kekerasan semacam ini, terhadap aparat yang bertanggungjawab dan berjaga di lingkungan," kata Agus.

Insiden itu terjadi pada hari Senin 29 September 2014, sekira pukul 20.30 di Losadewe, Ambon. Kepala Bidang Humas Polda Maluku AKBP Hasanudin Mudakar menjelaskan, saat kejadian Paulus tengah melayat di kediaman saudaranya.

Tak lama sampai di rumah duka, korban dipanggil oleh seseorang dan langsung terjadi cek-cok. Saat itu juga, korban diduga dikeroyok oleh seorang anggota TNI bernama Yopie Laturake dan tujuh orang warga sipil lain.

Pasca penganiayaan itu, korban ditemukan sudah terbaring lemah dan sempat dilarikan ke rumah sakit. (ren)

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024