Truk Terguling, Minyak Goreng Berceceran Banjiri Jalanan

Kecelakaan Truk Kontainer di Kalideres
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi

VIVAnews - Sebuah truk yang mengangkut ratusan jeriken minyak goreng terguling di Jalan Setiabudi, Semarang, Selasa 30 September 2014. Tak hanya membuat tiga korban luka-luka, namun seluruh ruas jalan di sekitar lokasi dibanjiri minyak goreng yang berceceran akibat peristiwa tersebut.

Mirisnya, minyak goreng yang tumpah membuat jalanan licin hingga sejumlah pengendara yang melintas di lokasi berjatuhan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, truk bernopol L 8004 RY yang melaju dari turunan Gombel Baru itu tiba-tiba "nyelonong" dan menabrak pembatas jalan sekira pukul 12.30 WIB.

Kecelakaan Beruntun di GT Halim Ternyata Libatkan 7 Kendaraan, 3 Gardu Ditutup Sementara

Saat terguling, truk nahas tersebut juga menyenggol pengendara motor Yamaha Jupiter dengan nopol H 2503 UG yang sedang melintas di daerah rawan macet tersebut.

Menurut salah seorang saksi mata, Turyanto (24), kejadian yang menghebohkan warga sekitar itu terjadi di saat lalu lintas sedang padat. Ia melihat, dari atas Gombel Baru (arah selatan) truk melaju kencang. Tiba-tiba, truk seperti kehilangan kendali dan menabrak pembatas jalan dengan muatan yang cukup berat.

"Suaranya kencang, duar begitu. Saya kaget. Dan melihat truk itu menimpa motor," ujar dia di lokasi kejadian.

Lanjut dia, tergulingnya truk langsung berimbas pada kondisi jalan yang cukup licin dan berminyak. Para pengendara mobil dan motor sempat kalang kabut melintasi jalanan.

"Tiga korban luka-luka kini sudah dilarikan ke RS Elizabet untuk mendapatkan perawatan intensif," imbuh dia.

Tak berselang lama, polisi pun datang ke lokasi kejadian dan mengevakuasi badan truk yang remuk serta minyak goreng yang tumpah ruah. Sementara itu, satu orang kernet truk bernama Andri Dwiantyo dikabarkan mengalami luka berat.

Hingga saat ini, petugas Satlantas Polrestabes Semarang, masih berusaha membersihkan dua ruas jalan yang kotor akibat tumpahan minyak goreng dengan menggunakan pasir. Kemacetan panjang juga tak terhindarkan karena kondisi jalan yang menurun sangat licin. (art)

Kecelakaan Maut di Tol Cipali, Satu Tewas gegara Sopir Minibus Melaju Kencang Seruduk Truk
Bus Rosalia Indah mengalami kecelakaan di ruas Tol Semarang-Batang.

Kecelakaan PO Rosalia Indah Karena Diduga Sopir Mengantuk, Ketahui Tips Aman Hindari Rasa Kantuk

Mengantuk saat berkendara sangat berbahaya dan bisa mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu Anda harus tahu beberapa tips untuk tetap aman dan terjaga saat berkendara.

img_title
VIVA.co.id
12 April 2024